Jalan Perbatasan Kota Cilegon dan Bojonegara Jadi Kubangan Lumpur

2 tahun yang lalu Juki San 0 respond
_IMG_000000_000000

CILEGON, BCO – Sudah lebih dari 2 tahun kondisi jalan di perbatasan Kota Cilegon dengan Kabupaten Serang, mengalami rusak parah.

Kerusakan lebih banyak masuk ke wilayah Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, tepatnya jalan Desa Lambangsari hingga Desa Pekuncen, dengan panjang sekitar 5 kilometer.

Berdasarkan pantauan BCO, Senin 13 Juni 2016, kerusakan jalan cukup parah dengan membentuk banyak kubangan yang cukup lebar dengan genangan air bercampur lumpur.

Selain itu, tidak tertatanya drainase yang baik, membuat air dari selokan warga turut membanjiri jalan.

Tokoh masyarakat setempat, Jamhari mengatakan, kerusakan jalan selama ini sudah cukup merepotkan warga. Hal tersebut dikarenakan jalan berlubang penuh lumpur menyulitkan motor yang melintas.

“Ketika hujan turun, jalan sudah rata dengan air lumpur. Harus hati-hati jika tidak mau terjatuh. Selain itu, rusaknya jalan bisa menyebabkan mesin motor rusak,” kata Jamhari.

Jamhari mengungkapkan kerusakan jalan disebabkan dengan aktifitas sehari-hari mobil besar pengangkut batu alam dari galian C. Meskipun jalan rusak akibat kendaraan besar, pihak perusahaan galian C tidak ada tanggungjawab untuk memperbaikinya.

“Apa karena ada di pinggiran Kabupaten Serang, sehingga tidak ada kepedulian dari pemerintah. Padahal hanya di Kecamatan Bojonegara saja jalanannya tidak layak, jika sudah masuk wilayah Kota Cilegon jalanan sudah bagus,” kata Jamhari.

Jamhari berharap, perbaikan harus segera dilakukan. Akses jalan desa Lambangsari itu cukup untuk aktifitas warga Bojonegara yang kerja dan sekolah ke Kota Cilegon. Sehingga jalan rusak tidak lagi menjadi penghambat aktifitas perjalanan warga. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
STAND UP-LARON-CILEGON

Lawakan Rakyat Cilegon (LARON)

PEKERJA CHINA DUEL

Beredar di Medsos, Video Adu Jotos Pekerja Asal China di Proyek PLTU Salira Indah

Related posts
Your comment?
Leave a Reply