Tuan Rumah Banten Pastikan Juara Umum di Gelaran Pospenas 2016

1 tahun yang lalu Juki San 0 respond
pospenas

SERANG, BCO - Provinsi Banten yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil meraih juara umum dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) 2016 yang telah berlangsung sejak tanggal 22 Oktober 2016 lalu dan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Setelah kemarin kita berhasil menjadi juara umum dalam MTQ Nasional, kita juga kabarnya jadi juara umum di Pospenas tahun ini,” ucap bangga Gubernur Banten, Rano Karno, Kamis kemarin 27 Oktober 2016.
Rano yang akan memulai cuti kampanyenya sebagai Gubernur Banten pada Jum’at hari ini 28 Oktober 2016, menjelaskan bahwa kontingen tuan rumah Banten mendapatkan total 42 medali, dengan rincian 19 emas, 9 perak dan 14 perunggu. Lalu disusul Jawa Barat dengan raihan medali 19 emas , 9 perak dan 14 perunggu.

Medali emas Banten didapat dari cabang olahraga Tenis Meja Tunggal Putera, Seni Teater Islami Puteri, Seni Teater Islami Putera, Pidato Bahasa Indonesia puteri, Pidato Bahasa Indonesia Putera, Pencak Silat Tunggal Putri, Pencak Silat Tunggal Putra, Pencak Silat Regu Putra, Pencak Silat Kelas D 48 s/d 51 Kg Putri, Pencak Silat Kelas A 39 s/d 42 Kg Putri.

“Sebagai tuan rumah kami menyampaikan permohonan maaf apabila ada kekurangan dan ketidaksempurnaan dalam penyelenggaraan acara. Dan izinkan saya juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk menyukseskan acara ini. Kemenangan ini adalah kemenangan kita semua,” tegasnya.

Sebelumnya pada 22 Oktober 2016 lalu, Presiden Jokowi membuka secara resmi ajang Pospenas ini sekaligus ajang peringatan Hari Santri Nasional pertama kali. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Penyerahan bantuan buku secara simbolis dari Dindik Cilegon dan PT Indocement saat acara peresmian TBM Lumbung Ilmu Randakari / Dok

PT Indocement dan Dindik Cilegon Resmikan TBM Lumbung Ilmu di Kelurahan Randakari

baligho

Meski Kesulitan, Panwas Kabupaten Serang Tuntas Bersihkan APK Billboard Berukuran Besar

Related posts
Your comment?
Leave a Reply