Soal UN SMP Turun, Muhtar: Siswa Jangan Percaya Bocoran Kunci Jawaban

3 bulan yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG-20170430-00734

CILEGON, BCO - Soal ujian nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan MTs hari ini baru saja turun dan langsung diterima oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Muhtar Gozali di Rayon UN SMP yang bertempat di SMP Negeri 7 Cilegon, Minggu 30 April 2017.

Muhtar mengimbau kepada para siswa jelang UN tingkat SMP dan MTs yang mulai dilaksanakan pada 2 Mei 2017 tersebut agar tidak percaya terhadap bocoran kunci jawaban yang disebarkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Itu kan ulah oknum yang tidak bertanggung jawab. Yang pasti siswa jangan sampai percaya terhadap bocoran kunci jawaban yang disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Bila perlu, kalau ada yang memberi bocoran kunci jawaban langsung laporkan saja kepada pihak kepolisian,” katanya.

Muhtar juga mengimbau kepada setiap orang tua siswa agar lebih mengawasi dan memperhatikan serta memberikan dukungan kepada anaknya yang akan mengikuti UN.

“Peran orang tua juga penting untuk mengawasi hal tersebut, agar jangan mudah percaya terhadap hal yang nantinya merugikan, yang lebih penting adalah memberikan support agar siswa siap secara mental,” ujarnya.

Selain itu Muhtar juga menjamin keamanan soal ujian dan tetap menjaga kerahasiaan soal tersebut sampai kedatangan siswa di kelas.

“Kami Dinas Pendidikan bekerjasama dengan kepolisian untuk keamanan dan kami jamin kerahasiaannya sampai dengan ujian berlangsung. Setiap harinya akan dijaga oleh pihak kepolisian, satu hari di jadwalkan ada 2 kali jadwal jaga, setiap kali jaga akan dikawal oleh 3 orang polisi,” lanjutnya.

Diketahui, sebanyak 4.701 pelajar SMP dan 2.834 pelajar MTs akan mengikuti Ujian Nasional (UN) yang dilaksanakan pada Selasa, Rabu, Kamis dan Senin pekan depan, mulai tanggal 2, 3, 4 dan 8 Mei 2017. Dari jumlah tersebut sebanyak 1.428 siswa akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang terdiri dari 8 SMP di Kota Cilegon yaitu SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3, SMPIT Raudatul Jannah, SMP Al-Azhar, SMP YPW- KS, dan SMP Tunas Bangsa. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Exif_JPEG_420

Beatboxer Asal Tangerang Juarai Beatle di Cilegon Expo

Walikota Bersama Para Pejabat dan Pendekar Dalam Acara Golok Day Festival 2017.

IPSI Pusat Dukung Golok Day Jadi Event Internasional

Related posts
Your comment?
Leave a Reply