PTKP Salurkan CSR Pendidikan untuk Siswa Madrasah

8 bulan yang lalu Zainal Takin 0 respond
17758078_1609674029042832_64487985_n

CILEGON, BCO - PT Krakatau Posco (PTKP) melalui corporate social responsibility (CSR) pendidikan Krakatau Posco Social Enterprise (KPSE) berikan bantuan biaya pendidikan kepada sejumlah siswa madrasah dari 7 sekolah yang ada di Kelurahan Tegal Ratu dan Kelurahan Kubangsari, Kecamatan Ciwandan, serta Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil. Biaya pendidikan terutama diberikan kepada para siswa yang telah memasuki masa akhir sekolah yang akan mengikuti ujian akhir sekolah, bertempat di Madrasah Aliyah (MA) Al-Khairiyah Tegal Buntu, Kelurahan Tegal Ratu, Kecamatan Ciwandan, Senin 3 April 2017.

Presiden Direktur KPSE, Dewi Handayani mengatakan, bantuan pendidikan bagi para siswa yang bersekolah di madrasah aliyah (MA) ini ditujukan bagi siswa yang kurang mampu dan diutamakan yang memiliki prestasi di sekolahnya.

“KPSE ini sekarang fokus kepada pengembangan di pendidikan dan pemberdayaan sektor UKM (usaha kecil dan menengah) dan lain sebagainya, yang sifatnya untuk pengembangan di masyarakat. Kami fokus untuk bagaimana warga di sekitar kita ini yaitu salah satunya pemberdayaan generasi muda melalui pendidikan, baik yang formal maupun nonformal,” kata Dewi.

Ditemui di tempat sama, Corporate Secretary PTKP, Agus Sutan Kaharudin menjelaskan, CSR yang dikelola oleh KPSE sebagai institusi tersendiri yang merupakan anak perusahaan dari PTKP ini di fokuskan kepada pendidikan dan pelatihan, serta pemberdayaan di masyarakat. Salah satunya melalui bantuan pendidikan.

“Melalui KPSE ini, kita fokus untuk memberikan CSR di pendidikan dan pemberdayaan di masyarakat. Kita sangat konsen terhadap pertumbuhan sumber daya yang baik disekitar kita. Karena komitmen manajemen adalah betul-betul memperhatikan pemberdayaan khususnya di bidang pendidikan. Krakatau Posco (PTKP) sendiri juga masih mengelola CSR sendiri yang diperuntukkan bagi pembangunan sarana dan prasarana di lingkungan masyarakat,” jelas Agus.

Sementara itu, Camat Ciwandan, AH Junaedi mengapresiasi bantuan pendidikan yang diberikan oleh PTKP melalui KPSE yang diberikan kepada siswa madrasah yang ada disekitar wilayah Kecamatan Ciwandan. Kedepannya​, AH Junaedi berharap bukan hanya PTKP saja yang memberikan bantuan dan memperhatikan pendidikan di madrasah, tetapi seluruh perusahaan dan industri khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Ciwandan dapat melakukan hal serupa.

“Ini baru Posco saja yang saya lihat memberikan bantuan pendidikan untuk sekolah madrasah. Saya pikir ini langkah yang tepat untuk memberikan bantuan pendidikan kepada madrasah. Karena selama ini pendidikan model madrasah aliyah/tsanawiyah ini jarang sekali mendapatkan perhatian dari industri. Dengan adanya kegiatan Posco seperti ini terus akan selalu saya dorong bagaimana caranya kalau hari ini mampu memberikan bantuan untuk siswanya, mudah-mudahan kedepan juga mampu memberikan satu bangunan yang nyaman untuk pelaksanaan belajar. Bukan hanya Krakatau Posco saja, seluruh industri yang ada di Ciwandan harus punya kepedulian terhadap masyarakat yang selama ini terpinggirkan pendidikannya yaitu pendidikan Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah,” katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Lurah Kubangsari Tubagus Juanda, Ketua Yayasan Al-Khairiyah Tegal Buntu, Hasan Basri, dan kepala sekolah dari madrasah yang siswanya mendapatkan bantuan. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG-20170402-WA0001

Reuni MA Al-Khairiyah Citangkil, Bentuk Wadah Alumni

IMG-20170404-00608

Ratus Buruh Demo di Kantor Walikota, Soal UMSK dan Union Busting

Related posts
Your comment?
Leave a Reply