PT Indocement dan Dindik Cilegon Resmikan TBM Lumbung Ilmu di Kelurahan Randakari

3 bulan yang lalu Zainal Takin 0 respond
Penyerahan bantuan buku secara simbolis dari Dindik Cilegon dan PT Indocement saat acara peresmian TBM Lumbung Ilmu Randakari / Dok
Penyerahan bantuan buku secara simbolis dari Dindik Cilegon dan PT Indocement saat acara peresmian TBM Lumbung Ilmu Randakari / Dok

CILEGON, BCO - Dalam meningkatkan minat baca sejak usia dini di masyarakat terutama para pelajar, Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon dibantu melalui program Coorporate Social Responsibility (CSR) PT Indocement Tunggal Prakarsa, meresmikan Taman Baca Masyarakat (TBM) Lumbung Ilmu di Lingkungan Sri Panjang, Rt 04/Rw 01, Kelurahan Randakari, Kecamatan Ciwandan, Kamis 27 Oktober 2016.

Dalam acara peresmian TBM Lumbung Ilmu yang juga diisi dengan berbagai macam perlombaan kreatifitas anak, Dindik Kota Cilegon dan PT Indocement memberikan bantuan berupa sejumlah buku untuk menambah variasi bacaan.

Kepala Bidang PMPTK dan Beasiswa Dindik Kota Cilegon, Ismatullah mengatakan, dengan sumbangan buku yang diberikan diharapkan dapat menjadikan TBM Lumbung Ilmu bukan hanya sebagai taman baca bagi kalangan pelajar saja, tetapi dapat menjadi taman bacaan bagi masyarakat umum.

“Kita pesankan supaya buku-buku lebih beragam. Sehingga dengan variasi buku yang dimiliki akan menambah fungsi TBM bukan hanya untuk pelajar, tapi juga untuk masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Senior CSR Officer PT Indocement Tunggal Prakarsa, Dini Anggraini mengatakan, pihaknya akan terus mendukung dengan kegiatan positif yang dilakukan oleh masyarakat.

Kedepan, Dini mengharapkan, TBM seperti yang telah berdiri di Kelurahan Randakari dapat diikuti oleh kelurahan lainnya untuk menumbuhkan minat baca terutama pada anak-anak sejak usia dini.

“TBM itu bagian dari rumah pemberdayaan, salah satunya adalah TBM Lumbung Ilmu ini. Kalau kami sebagai perusahaan selalu mendampingi, mendukung, dan mensupport segala kegiatan dari rumah pemberdayaan seperti TBM Lumbung Ilmu ini. Harapan saya TBM ini makin maju dan makin bisa memberikan contoh kepada kelurahan lainnya. Jadi kami harapkan kelurahan lainnya dapat melakukan hal yang sama seperti di Kelurahan Randakari,” ujar Dini.

Sementara Ketua Rumah Pemberdayaan Lumbung Ilmu, Purwanti, berharap dengan diresmikannya TBM Lumbung Ilmu ini, masyarakat sadar akan pentingnya membaca untuk menambah wawasan dan pengetahuan.

Puwanti juga mengatakan selain terdapat TBM di Rumah Pemberdayaan Lumbung Ilmu juga pada setiap minggunya sering kali diadakan pelatihan kreatifitas bagi anak-anak di sekitar lingkungannya.

“Semoga dengan diresmikannya (TBM) Lumbung Ilmu ini, masyarakat sadar kalau membaca itu sangat penting, karena dengam membaca, kita bisa tahu segalanya, khususnya untuk anak-anak dari usia TK, SD. Dengan menumbuhkan minat baca, mereka akan terbiasa. Kalau ada wadahnya seperti Lumbung Ilmu ini, kita bisa berkumpul, bukan hanya untuk menumbuhkan minat baca saja, tapi disini juga kita menggali kreatifitas anak-anak,” ujar Purwanti yang juga berprofesi sebagai guru. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
disbudpar

Disbudpar Cilegon Fasilitasi Seniman Cara Mengaransemen Musik Digital

pospenas

Tuan Rumah Banten Pastikan Juara Umum di Gelaran Pospenas 2016

Related posts

Komentar