Peringati HUT ke 72, PGRI Akan Dibuatkan Gedung Sekretariat

4 minggu yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG20171116092944

CILEGON, BCO - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Cilegon baru saja mengadakan pembukaan acara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan hari ulang tahun (HUT) PGRI ke 72 yang dilaksanakan di gedung ASA Sport Centre, Kamis 16 November 2017.

Dalam Peringatan HGN dan HUT PGRI ke 72 tersebut, Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi menjanjikan akan membuatkan gedung sekretariat PGRI Kota Cilegon yang rencananya akan dibangun di atas lahan milik Pemkot Cilegon di samping gedung Sanggar Seni Budaya Kota Cilegon, di Kelurahan Masigit, sebagai hadiah bagi para guru.

“Itu kan dari tahun kemarin dari tahun 2016. Kan pak Wali (Mantan Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi) waktu itu dapat award dari PGRI Nasional di Depok. Jadi timbal balik pemerintah kita beri gedung sekretariat lah, yang deket gedung kesenian,” kata Edi usai membuka acara peringatan HUT PGRI.

Diketahui sampai saat ini, PGRI Kota Cilegon belum memiliki gedung sekretariat dan masih menempati gedung yang disewa.

Pemerintah Kota Cilegon, telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp. 1,2 miliar untuk pembangunan gedung Sekretariat PGRI Kota Cilegon yang rencananya akan mulai dibangun tahun depan.

“Itu kan (Sekretariat PGRI Cilegon di Jalan Kepodang) masih ngontrak yang disitu, kalau udah jadi mah pasti pindahlah,” katanya.

Sementara itu Ketua PGRI Kota Cilegon Wandi Wahyudin mengatakan sangat berterima kasih atas perhatian Pemkot Cilegon yang telah memperhatikan kesrjahteraan guru serta hari ini pada peringatan HUT PGRI ke 72 ini Pemkot menjanjikan akan membuatkan gedung sekretariat untuk PGRI Kota Cilegon.

“Buah dari sebuah perjuangan, mudah-mudahan jadi angin surga yang sebenarnya. Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah (Pemkot Cilegon) yang perhatiannya luar biasa kepada PGRI dan guru, selain kesejahteraan guru, sekarang pemerintah berencana ingin mendirikan gedung atau membangun sekretariat untuk PGRI,” tuturnya.

Wandi mengatakan gedung sekretariat tersebut memang sangat dibutuhkan oleh PGRI Kota Cilegon untuk tempat berkumpul dan komunikasi bagi para guru dan anggota PGRI.

“Gedung itu sangat kami butuhkan untuk berkumpul bagi para guru dan anggota PGRI dan anak lembaga, supaya komunikasinya lebih cepat dan dekat. Selama ini kan kita menggunakan gedung dengan sewa,” ujarnya. []

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG20171114102306

Adakan Kursus Bahasa Jawa Cilegon, Disparbud Lestarikan Bebasan

IMG20171116090333

Kecamatan Jombang Jadi Proyek Percontohan Germas Dari Kemenkes

Related posts
Your comment?
Leave a Reply