Pejabat Pemkot Cilegon Tak Ada yang Hadir di Muktamar Al-Khairiyah, Kenapa?

9 bulan yang lalu Iip Djulianto 0 respond
Ribuan warga Al-Khairiyah meramaikan pembukaan Muktamar IX di Kampus Citangkil, Jumat 21 Oktober 2016 / Dok.
Ribuan warga Al-Khairiyah meramaikan pembukaan Muktamar IX di Kampus Citangkil, Jumat 21 Oktober 2016 / Dok.

CILEGON, BCO - Momen Muktamar Al-Khairiyah IX yang pembukaanya berlangsung di Kampus Citangkil, Jumat malam 21 Oktober 2016 terkesan tidak mendapatkan perhatian dari Pemkot Cilegon.

Hal tersebut terbukti tidak hadirnya Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi ataupun pejabat Pemkot Cilegon lainnya. Bahkan sekedar ucapan melalui spanduk ataupun di media massa pun tidak ada dari Pemkot Cilegon untuk menyambut hajat 5 tahunan warga Al-Khairiyah kali ini.

Padahal Muktamar kali ini merupakan moment penting, terbukti lebih dari 1.000 warga Al-Khairiyah dari berbagai daerah di Indonesia turut hadir dan menyukseskan acara. Mengingat Brigjend KH Syam’un mendirikan organisasi berbasis Islam ini di Kota Cilegon dan menjadikannya sebagai pusat pendidikan pesantren sejak tahun 1925.

Sejumlah pejabat juga turut hadir di pembukaan Muktamar, diantaranya Kapolres Cilegon, Dandim 0623 Cilegon, dan juga Wakil Walikota Serang Sulhi Choir. Bahkan pada pembukaan malam ini dilakukan oleh Gubenur Banten Rano Karno, dan rencananya akan dihadiri oleh Presiden Jokowi pada Sabtu besok.

Sekretaris Panitia Pelaksana Muktamar IX Al-Khairiyah, Ahmad Munji, mengatakan, pihak panitia sudah memberikan surat undangan kepada Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi, namun hingga malam pembukaan Muktamar tidak ada kabar apapun.

“Muktamar Al-Khairiyah kali ini sangat luar biasa, karena semangat gotong-royong dilakukan bersama-sama sesuai dengan adat dan budaya Kota Cilegon, mulai iuran logistik konsumsi, sponsor pendukung dari industri, tapi ga ada kontribusi apapun dari Pemkot Cilegon,” kata Munji. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Ribuan warga Al-Khairiyah meramaikan pembukaan Muktamar IX di Kampus Citangkil, Jumat 21 Oktober 2016 / Dok.

Membuka Muktamar, Rano Karno Himbau Warga Al-Khairiyah Sukseskan Pilgub Banten

ltc

Walikota Cilegon Dinilai Menutup Akses Informasi Publik, Karena Mengimbau Dinas Tak Ladeni LSM

Related posts
Your comment?
Leave a Reply