MTs Al-Khairiyah Karang Tengah Sukses Raih 10 Medali Popseni Tingkat KKM MTsN 3 Cilegon

1 bulan yang lalu Rama S Rachmat 0 respond
image

CILEGON, BCO – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Khairiyah Karang Tengah berhasil meraup banyak medali juara pada Popseni tingkat Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTsN 3 Kota Cilegon.

Berdasarkan perhitungan medali Popseni yang diikuti 9 madrasah, MTs Al-Khairiyah Karang Tengah berhasil mengumpulkan 10 medali, diantaranya mendapatkan 4 emas dari lomba pidato 3 bahasa putera, tenis meja puteri, paduan suara, dan syahril qur’an. Untuk 2 medali perak didapat dari cabang olahraga futsal dan lari 100 meter putera. Sedangkan medali perunggu, juga didominasi dari cabang olahraga diantaranya atletik lari 400 meter puteri 2 medali, bulutangkis putera, dan pidato 3 bahasa puteri.

Kepala MTs Al-Khairiyah Karang Tengah Ayatullah Marsai mengatakan, secara poin jumlah medali, pihaknya masih kalah banyak dari madrasah lainnya. MTs Al-Khairiyah Karang Tengah tidak berhasil lolos juara umum karena perhitungan hasil perolehan emas, masih kalah dari madrasah lain.

MTs Al-Khairiyah Karang Tengah kurang satu medali dibawah MTs Nasrul Ulum yang mendapatkan 5 medali emas.

“Dibanding juara umum, kita menang banyak dan paling lengkap mengirimkan peserta di masing-masing perlombaan. Kita tentu turut berbangga dengan prestasi yang sudah didapat,” kata Ayat, Selasa 20 Desember 2016.

Lebih lanjut Ayat mengatakan, prestasi yang didapat dari medali emas menunjukan prestasi dalam bidang kemampuan khusus adalah satu kebanggaan, yaitu pidato 3 bahasa dan syahril qur’an.

Selainnya cabang olahraga adalah pelengkap dari bagian prestasi di Madrasah yang cukup baik untuk terus dikembangkan.

“Berharap event serupa di tingkat lebih tinggi, kita bisa kembali mengukir prestasi lebih baik lagi,” Ayat berharap. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
bela-negara-2

Kesbanglinmas Kota Cilegon Gelar Diklat Bela Negara Angkatan II

image

Jokowi Putuskan UN Tetap Berjalan

Related posts

Komentar