Konferensi Kerja, PGRI Grogol Prioritaskan Gedung dan TK

3 bulan yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG-20170213-WA0010

CILEGON, BCO - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Grogol menggelar Konferensi Kerja (Konker) 1 yang membahas terkait dengan evaluasi dan perencanaan program kerja selama satu tahun, yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Grogol, Senin 13 Februari 2017.

Dalam Konker tersebut, PGRI Cabang Grogol prioritaskan pembangunan gedung sekretariat dan mengalih fungsikan kembali TK PGRI 2 dari PGRI Cabang Cilegon ke PGRI Cabang Grogol.

Ketua PGRI Kota Cilegon, Wandi Wahyudin yang ditemui usai acara berlangsung mengatakan, sangat mendukung program yang dirumuskan dalam Konker 1 PGRI Cabang Grogol tersebut, yang salah satu prioritas utamanya adalah membangun gedung sekretariat dan TK PGRI 2 diatas lahan milik PGRI Kota Cilegon yang berada di belakang kantor Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol.

Wandi menjelaskan PGRI yang telah memiliki Yayasan Pengawas Lembaga Pendidikan (YPLP), dengan perizinan yang telah dimiliki, PGRI Cabang Grogol sudah dapat melanjutkan TK PGRI 2 yang semula berada di PGRI Cabang Cilegon.

“YPLP PGRI punya lahan, aset yang berada di daerah Grogol, dan itu gedungnya sudah ada. Insya Allah sekarang ini akan merumuskan pendirian TK dan sekretariat, karena secara perijinan kita sudah ada, jadi tinggal dialihkan saja. Untuk pendanaan kita serahkan kepada PGRI Cabang. Mulai tahun ajaran baru TK PGRI 2 dipindahkan,” kata Wandi.

Sementara itu, Ketua PGRI Cabang Grogol, Lukman mengatakan, segera mematangkan perumusan dalam perencanan pembangunan sekretariat dan pengalihan TK PGRI 2 tersebut, terutama yang berkaitan dengan anggaran untuk renovasi gedung yang telah berdiri diatas aset lahan milik PGRI Kota Cilegon yang berada di Kecamatan Grogol.

“Pembahasan intinya kita meminta dana dari temen-temen (guru) untuk renovasi gedung yang ada, terutama dari guru-guru yang sudah tersertifikasi. Karena itu memang aset PGRI. Kalau dana yang dibutuhkan untuk renovasi sendiri sekitar 163 juta, tapi kalau termasuk dengan pembangunan gedung sekretariat bisa mencapai sekitar 250 sampai 300 jutaan,” ujar Lukman.

Konker 1 yang dihadiri oleh 80 orang perwakilan anggota PGRI cabang Grogol ini juga telah membentuk tim panitia pelaksana untuk merealisasikan pembangunan gedung sekretariat dan TK PGRI 2 tersebut.

Ketua pelaksana Konker 1 PGRI Cabang Grogol, Baban Taufik mengatakan, dari usai Konker tersebut akan dilakukan rapat susulan kembali oleh panitia yang akan menjadi pelaksana pembangunan gedung sekretariat dan TK PGRI 2 diatas lahan milik PGRI tersebut.

“Sekarang pun inti dari konker ini salah satunya itu, kita akan merencanakan salah satunya pembangunan sekretariat. Walaupun jumlah dana belum disepakati, langkah awal kita membentuk panitia dulu, setelah itu akan menghitung RAB dan lain sebagainya, kalau sudah terbentuk nanti akan ada rapat susulan,” katanya. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG-20161129-00110

Pelajari Finlandia, Walikota Akan Bangun 10 Sekolah Unggulan di Cilegon

_IMG_000000_000000

Antisipasi Gangguan, Warga Asing dan Pendatang Dirazia

Related posts
Your comment?
Leave a Reply