Kirab Pemuda Nusantara Singgah Di Kota Cilegon, 36 Pemuda Pelajari Keragaman di Kota Cilegon

3 minggu yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG20171120100737

CILEGON, BCO - Kota Cilegon jadi tempat singgah ke 16 peserta Kirab Pemuda Nusantara (KPN) yang keliling melalui 72 kabupaten/kota di 34 provinsi seluruh Indonesia, Senin 20 November 2017.

Kepala Bidang Organisasi Kepemudaan pada Kementerian Pemuda dan Olahraga RI (Kemenpora), Mandir Ahmad Safei mengatakan
KPN yang merupakan ini merupakan program dari Kemenpora dengan tujuan untuk memperkenalkan kebhinekaan dan keragaman budaya, serta adat istiadat dari berbagai daerah di Indonesia.

“Tim ini zona 1 yang mulainya dari Miangas, ke Kalimantan, Sumatera, lalu hari ini ke Cilegon, nanti akan berakhir di Blitar Jawa Timur. Tujuannya memberikan wawasan kepada generasi muda tentang kebhinekaan, keragaman,” kata Mandir saat ditemui usai pembukaan penyambutan peserta KPN.

Sebanyak 36 orang pemuda yang mengikuti program KPN ini, lanjut Mandir, selain dapat mengenal beragam kebudaya dan adat dari setiap daerah di Indonesia, kedepan diharapkan dapat menjadi pemimpin yang dapat menjunjung tinggi toleransi dan kebhinekaan di Indonesia.

“Selaim memberikan wawasan kebhinekaan, meraka punya pengalaman mengenal budaya disetiap daerah, jadi bekal dan wawasan mereka untuk kedepan, sehingga para pemuda ini paham terhadap toleransi beragama maupun suku, adat istiadat. Harapannya Kemenpora dapat mencetak pemimpin yang punya care terhadap toleransi dan kebhinekaan,” katanya.

Para pemuda peserta KPN dari berbagai daerah ini dijadwalkan akan menetap di Kota Cilegon selama 3 hari sampai dengan Rabu 22 November 2017.

Plt. Walikota Cilegon dalam sambutannya pada penerimaan peserta KPN, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kedatangan para peserta KPN ini. Edi menuturkan, perjalanan yang ditempuh peserta KPN, yang di mulai dari Miangas Provinsi Sulawesi Utara dan Berakhir di Blitar tersebut dalam rangka memperkenalkan keanekaragaman Suku, bahasa, budaya dan adat istiadat.

“Semoga peserta KPN selain Sukses mempromosikan setiap Daerah yang dikunjungi, juga bisa selamat hingga tujuan akhir di Blitar Jawa Timur,” ungkapnya. []

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG20171116090333

Kecamatan Jombang Jadi Proyek Percontohan Germas Dari Kemenkes

IMG20171120144459

PGRI Cilegon Peringati HUT Ke 72 Dengan Pertandingan Olahraga

Related posts
Your comment?
Leave a Reply