Dies Natalis ke- 8, UNSERA Berkomitmen Tingkatkan Kualitas dan Terus Berinovasi

2 bulan yang lalu Iip Djulianto 0 respond
unsera

SERANG, BCO – Dihari jadinya yang ke 8 tahun, Universitas Serang Raya (Unsera) akan terus melakukan inovasi dan pembenahan di semua sektor.

Hal tersebut diungkapkan Rektor Unsera, Hamdan, saat menyampaikan sambutan dalam Sidang Terbuka, Jumat 24 Desember 2016.

Meski kualitas perguruan tinggi yang dulunya lebih dikenal dengan STIE dan STIKOM Serang Raya tersebut jauh lebih baik dibandingkan 8 tahun yang lalu, namun pihak Kampus tidak akan berhenti dalam berinovasi.

Hamdan menjelaskan, saat ini hampir seluruh fakultas di kampus yang berlokasi di dekat gerbang tol Serang Barat tersebut memiliki akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

“Alhamdulillah untuk kelembagaan Unsera sekarang sudah akreditasi B dan fakultas-fakultas yang lainnya juga sudah B, tinggal Fakultas Teknik saja yang masih kita usahakan,” ujarnya kepada awak media, Jumat 24 Desember 2016.

Selain akreditasi, untuk menunjang pendidikan yang berkualitas, Unsera juga saat ini sedang gencar meningkatkan kualitas pengajar, saat ini sebanyak 28 dosen dibiayai kampus untuk menempuh pendidikan doktoral S3 dan dipastikan 2017 ini mereka sudah meraih gelar doktor.

“Kita kasih beasiswa dosen-dosen kita untuk melanjutkan studi, sekarang sudah 28 orang yang kita sekolahkan S3 dan mudah-mudahan 2017 ini bisa selesai, selain itu kita juga di tahun depan akan menambah guru besar,” imbuhnya.

Ia juga membantah jika di lembaga pendidikannya tersebut masih ada dosen dengan kualifikasi pendidikan S1. Menurut Hamdan, mulai tahun 2016 ini seluruh dosen di Unsera berpendidikan minimal S2.

“Bisa dikatakan semuanya sudah S2 2016 ini sudah semua, bahkan sudah banyak juga yang S3,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Rachmatoellah, Mulya R, mengaku dirinya ingin Unsera menjadi ikon perubahan Kota Serang yang lebih baik.

Menurutnya banyak peradaban maju kota-kota besar di dunia atau kota lain di indonesia terbentuk karena adanya perguruan tinggi yang mapan dan berkualitas.

“Kenapa kita gunakan nama kota ini tidak lepas dari peranan lembaga pendidikan sebagai awal peradaban, semua kampus di dunia menggunakan nama kota kita ingin itupun terjadi di Serang,” ujar putra pendiri Yayasan Informatika Rachmatoellah tersebut.

Guna mendapatkan lulusan yang berkulitas dirinya juga mengimbau kepada pihak pengelola kampus untuk lebih selektif memilih calon mahasiswa baru kedepannya.

“Seleksi mahasiswa baru harus diperketat saya ingin mereka bisa selesai paling lama hanya 5 tahun, jangan mementingkan kuantitas, tapi kualitas yang kita utamakan,” ujar Mulya tegas. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
image

Mahasiswa Cilegon di Bandung Dibekali Jiwa Kepemimpin dan Berorganisasi Lewat LDKO KMC

Pasangan gubernur dan wakil gubernur Banten hasil Pilkada 2011, Ratu Atut Chosiyah dan Rano Karno / Dok

KPK Kembali Periksa Ratu Atut Terkait Kasus Korupsi Alkes

Related posts
Your comment?
Leave a Reply