Bukber Dengan Alumni SMKN 1, Ampalan Santuni Yatim Piatu

4 bulan yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG-20170617-WA0024

CILEGON, BCO - Angkatan Muda Pecinta Alam Nusantara (Ampalan) adakan acara buka puasa bersama (Bukber) dengan para alumni di SMKN 1 Cilegon, Sabtu 17 Juni 2017.

Dalam acara bukber tersebut, selain untuk menjalin silaturahmi dengan para alumni, Ampalan yang merupakan salah satu kegiatan ekstra kurikuler (ekskul) siswa di SMKN 1 Cilegon ini juga memberikan bantuan berupa santunan dan kebutuhan pokok untuk Yayasan Pondok Yatim Piatu Al-Insan yang berada di Lingkungan Krotek, Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber.

“Untuk menjalin silaturahmi dengan para alumni, selain itu juga untuk menumbuhkan rasa sosial kepada siswa agar saling berbagi. Kita berikan bantuan langsung kepada Yayasan Al-Insan berupa dana dan sembako. Semoga ke depannya, Ampalan bisa tetap kompak dan solid,” kata Andre Setiawan, Pembina Ekskul Ampalan.

Andre yang juga merupakan guru di SMKN 1 Cilegon yang juga alumni Ampalan mengatakan, selain untuk terus meningkatkan kekompakan dan menumbuhkan jiwa sosial, dalam acara tersebut juga membicarakan terkait dengan program kerja dan tujuan Ampalan untuk ke depan.

“Kita juga di sini sambil ngobrol-ngobrol terkait dengan program kerja Ampalan kedepannya​, dan ada satu tujuan besar dari Ampalan beserta para alumni ini adalah ingin meluluskan satu anak yatim atau duafa. Kita sekolahkan, kita biayai sampai lulus sekolah. Rencana ini sudah kita bicarakan dan alhamdulillah mendapat dukungan dan respon yang baik dari keluarga besar Ampalan SMKN 1 Cilegon,” ujar Andre.

IMG-20170617-WA0021

Sementara itu, Ketua Yayasan Pondok Yatim Piatu Al-Insan, Abdul Ghofur yang hadir dalam acara bukber tersebut mengatakan sangat terbantu dengan adanya bantuan dari Ampalan.

“Alhamdulillah, sangat luar biasa kegiatan sosial yang diberikan oleh teman-teman dari Ampalan ini. Di Yayasan kami ada sekitar 50 orang anak yatim piatu dan duafa sangat terbantu, semoga kita dapat terus bersinergi dalam kegiatan sosialnya,” katanya. []

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Screenshot_2017-06-14-03-11-24-62

Menhub Surati Pemkot, Setuju Pelabuhan Warnasari

IMG-20170623-WA0030

Ramadhan, PT KP Gelar Program Sosial

Related posts
Your comment?
Leave a Reply