Buka Puasa Bersama, LCC Berikan Beasiswa Bagi Anak Berprestasi Al-Kahfi

3 bulan yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG20170602184353

CILEGON, BCO - Language Corner Cilegon (LCC) adakan buka puasa bersama dengan anak yatim piatu dan duafa di Yayasan Al-Kahfi, bertempat di Yayasan Al-Kahfi, Kavling Blok C, Kelurahan Masigit, Jombang, Jumat 2 Juni 2017.

Pada kesempatan buka puasa bersama siswa LCC dan 75 anak yatim piatu dan duafa Yayasan Al-Kahfi tersebut, pimpinan LCC Putri Puspita menuturkan akan memberikan kursus gratis kelas bahasa Inggris, Arab dan Jerman dari mulai tingkat dasar sampai mahir untuk 21 anak berprestasi Yayasan Al-Kahfi.

“Jumlah per-kelas 7 orang, sebanyak 21 anak berprestasi dan yang bersedia untuk belajar di tempat kami di Language Corner Cilegon itu dari pemula sampai mahir, itu tanpa biaya sedikit pun, selama 1 tahun,” tutur Putri kepada BCO.

Ketua panitia acara, Riken Renaldi mengatakan selain acara buka bersama yang diisi dengan tausiyah keagamaan dan perkenalan beberapa bahasa asing yang disampaikan oleh para siswa LCC, juga ada pemberian uang santunan yang digalang dari para donatur yang merupakan studen (siswa) LCC yang telah memiliki penghasilan.

“Kami juga melakukan penggalangan dana dari para siswa dan juga donatur lainnya untuk kami berikan kepada anak yatim piatu dan duafa di Yayasan Al-Kahfi. Kami semua ingin berbagi dengan mereka, semoga bisa berkah dan bermanfaat,” katanya.

Ditemui di tempat yang sama, Ketua Yayasan Al-Kahfi, Dedi Santoso mengatakan sangat mengapresiasi atas beasiswa yang diberikan kepada anak asuh di Yayasan Al-Kahfi yang kebanyakan merupakan anak yatim piatu dan duafa yang sempat putus sekolah. Kedepan Dedi berharap akan ada bantuan pendidikan dari instansi atau lembaga serupa untuk perkembangan pendidikan anak asuhnya di Yayasan Al-Kahfi.

“Alhamdulillah antusias anak-anak cukup baik, mudah-mudahan ini merupakan perkembangan yang baik juga untuk anak-anak yayasan kami. Harapannya bisa semua anak disini diberikan kursus gratis sebagai perkembangan pendidikan bagi anak-anak didik kami,” katanya. []

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG_20170530_194119

Dapat Persetujuan Menhub, Cilegon Akan Segera Memiliki Pelabuhan

images (6)

Densus 88 Ciduk Warga di Citangkil, Camat Himbau Masyarakat Waspada

Related posts
Your comment?
Leave a Reply