Buka O2SN di Jombang, Kepala Dindik Ingatkan Guru Olahraga

7 bulan yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG_20170221_144706

CILEGON, BCO – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) atau kejuaraan olahraga Kecamatan Jombang tingkat Sekolah Dasar (SD) telah resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon, Muhtar Gozali, yang dilaksanakan di lapangan UPTD Pendidikan Kecamatan Jombang, Senin 20 Februari 2017.

Pembukaan O2SN tingkat Kecamatan Jombang ini dihadiri Camat Jombang Agus Ariyadi, Sekretaris Dindik Kota Cilegon Nikmatullah, dan seluruh Kepala UPTD Pendidikan se-Kota Cilegon.

Dalam sambutannya, Kepala Dindik Cilegon Muhtar Gozali, meminta kepada seluruh kepala sekolah dan guru untuk serius dan berperan aktif dalam pembinaan bakat siswa.

“Guru dan kepala sekolah harus berperan aktif karena pembelajaran tidak hanya di dalam kelas. Di luar kelas pun sama, seperti kegiatan yang akan dilaksanakan pada hari ini. Karena ini moment siswa, siswa diberi kesempatan dengan kemampuannya untuk mengikuti. Untuk itu harus serius kita memberikan ruang kepada siswa ini,” katanya.

Selain itu, Muhtar juga menyampaikan pembinaan untuk para siswa dalam bidang olahraga ini dirasa sangat penting, karena akan ada jenjang untuk para siswa yang berprestasi dalam olahraga untuk mengikuti kejuaraan selanjutnya sampai dengan tingkat nasional.

“Ini penting, dari kejuaraan tingkat kecamatan nanti akan dibawa ke tingkat kota dan akan berjenjang sampai ke tingkat provinsi bahkan ke tingkat nasional,” tuturnya.

Pelaksanaan kejuaraan olahraga atau O2SN tingkat Kecamatan Jombang ini akan digelar mulai 20 hingga 22 Februari 2017, dengan diikuti oleh siswa dari 32 sekolah dasar yang ada dibawah naungan UPTD Pendidikan Kecamatan Jombang.

Ketua Pelaksana O2SN Kecamatan Jombang, Muhammad Supi, mengatakan akan ada 7 mata lomba yang akan diikuti oleh para siswa dari setiap perwakilan sekolah, seperti tenis meja, bola voli, bulu tangkis, catur, atletik, dan sepak bola mini.

“Untuk juara umumnya peserta yang mendapat mendali emas atau medali terbanyak yang akan mewakili Kecamatan Jombang di (O2SN) tingkat kota (Cilegon). Kami berharap dengan adanya kejuaraan olahraga ini bisa meningkatkan keterampilan siswa dalam bidang olahraga dari masing-masing cabang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Jombang, Wandi Wahyudin, mengatakan, selain kejuaraan olahraga SD tingkat Kecamatan Jombang, juga akan dilaksanakan kegiatan festival dan lomba seni siswa nasional (FLS2N) pada 16 Maret 2017 dan pentas seni pendidikan agama islam (PAI) pada 14 Maret 2027.

“Selain kejuaraan olahraga atau O2SN tingkat Kecamatan Jombang, nanti juga akan dilaksanakan FLS2N dan pentas PAI untuk siswa tingkat Kecamatan Jombang. Saya berharap dengan adanya lomba olahraga dan seni bagi para siswa, siswa dapat mengembangkan bakat dan kemampuannya untuk dapat berprestasi dalam bidang olahraga dan seni,” katanya. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG_20170218_230644

Reuni Akbar Ampalan SMKN 1 Cilegon, Bersatu Untuk Peduli

IMG_20170221_192432

Wanita Kurir Sabu Warga Cinangka Ditangkap Polisi di Kalitimbang

Related posts
Your comment?
Leave a Reply