Bercita-cita Jadi Dokter, Hilman Rela Jadi Pemulung

1 bulan yang lalu Redaksi BCO 0 respond
Hilman, Pemuluk Cilik yang bercita-cita menjadi dokter / Dok
Hilman, Pemuluk Cilik yang bercita-cita menjadi dokter / Dok

CILEGON, BCO - Hilman Budyana (14), remaja Kelas 4 Madrasah Ibtidaiyah (MI) ini, ternyata bukan remaja biasa.

Hilman yang tinggal di Lingkungan Cikerut RT 11 Lingkungan Palas, Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon ini, mempunyai mimpi besar untuk masa depannya nanti.

Hilman adalah remaja Kota Cilegon yang memiliki mental baja, karena tidak merasa malu dan minder, meskipun aktivitas kesehariannya menjadi seorang pemulung.

Setiap hari pemulung cilik ini berkeliling Kota Cilegon untuk mengais rejeki mulai selepas sekolah Pukul 12.00 WIB siang, sampai dengan sore hari Pukul 17.00 WIB.

Meskipun secara ekonomi terbelakang dibanding remaja seusianya, namun kondisi ini tidak membuat semangat Hilman dalam mengejar cita cita menjadi kendor.

Kepada BCO, Hilman mengaku memiliki cita-cita menjadi seorang dokter untuk masa depannya nanti.

“Usai pulang sekolah, saya langsung membawa karung dan langsung muter-muter mencari botol bekas minuman mineral dan kardus dari tempat sampah,” ujar Hilman, saat ditemui di Gedung Plaza Mandiri, Rabu 7 Desember 2016.

Dengan membawa karung kecil di pundaknya, Hilman berkeliling ke Gedung Plaza Mandiri dan tempat-tempat lainnya dengan berjalan kaki.

Bocah kecil ini mengaku dari hasil mengais rejekinya itu, ia selalu menyisihkan uang untuk keperluan sekolah dan sisanya di berikan pada orang tuanya untuk di tabung.

“Kalau lagi beruntung saya bisa dapat uang Rp 20.000 dan dari hasil penjual botol, kardus dan uang tersebut untuk keperluan sekolah dan sisanya di tabung di emak,” jelasnya percaya diri.

Hilman juga mengaku orang tuanya yang bernama Dayat, hanya bekerja serabutan dan memiliki penghasilan hanya cukup untuk makan saja.

Hilman sebenarnya mengaku terpaksa menjalani profesi sebagai pemulung, hal ini karena kondisi ekonomi keluarganya yang kekurangan.

Walaupun perasaan malu kadang menghampirinya, namun Hilman mengaku selalu menguatkan hati dan mental. Ia niatkan apa yang dilakukannya ini, hanya demi membantu orang tua dan untuk mengejar cita-cita masa depan kelak.

“Kadang kalau bertemu sama teman sekelasnya perasaan malu ada, tapi perasaan malu itu saya simpan dalam hati saja. Karena saya ingin terus sekolah, supaya bisa jadi dokter,” ungkap Hilman dengan mata berkaca – kaca.

Hilman yang merupakan anak ke tiga dari 6 bersaudara ini, bahkan minta didoakan agar cita-citanya untuk menjadi seorang dokter bisa tercapai.

“Mudah – mudahan cita- cita saya ingin jadi dokter dapat tercapai,” tutupnya. (*)

 

Penulis: Adam

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Proyek perbaikan jembatan di Jalan Lingkar Selatan (JLS) / Dok

Dinas PU Pastikan Akhir Desember Proyek Infrastruktur di Cilegon Bisa Selesai

Proyek betonisasi jalan oleh Pemkot Cilegon yang hingga saat ini belum rampung, Senin 5 Desember 2016 / Dok

Kontraktor yang Tak Selesaikan Proyek Sampai Akhir Desember Akan Kena Blacklist

Related posts

Komentar