Warung Kopi Memfasilitasi para PSK Mangkal di Merak Pas Tikungan (Merpati)

4 bulan yang lalu Iip Djulianto 0 respond
tikungan

CILEGON, BCO – Merpati (Merak Pas Tikungan), warga sekitar biasa menyebutnya, atau lebih tepatnya sebelah Hotel Mangku Putra Merak, yang masuk wilayah Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon. Tempat tersebut diketahui dalam beberapa bulan belakangan ini selalu ramai setiap malam.

Pasalnya kawasan pantai terbuka itu kini menjadi tempat favorit bagi para PKL (pedagang kaki lima), yang sepertinya sengaja memberikan fasilitas untuk para PSK (Pekerja Seks Komersil) bisa mangkal sambil nongkrong di kawasan tersebut.

Menurut warga sekitar, selain sebagai tempat para PSK jalanan, banyaknya PKL berupa warung kopi dadakan, menambah semrawutnya kawasan Merpati ini. Seperti yang dituturkan Herliyan.

“Sudah hampir dua bulan kawasan tersebut jadi tempat mangkal para PSK dan para pedagang kopi,” tuturnya Sabtu dinihari di lokasi Merpati, 7 Januari 2017.

Banyaknya para PSK dan para pedagang kopi lanjut Herliyan, seiring dengan dibatasinya area jualan di terminal terpadu merak (TTM) dan juga di area parkir pengunjung Pelabuhan Merak yang sedang disterilkan dalam rangka pembuatan dermaga baru.

“Jadi para pedagang berpindah ke Merpati ini, ditambah para PSK yang mangkal menambah semrawut,” terangnya.

Sementara itu, Masi Trantib Kelurahan Mekarsari Ujang Suhandi mengaku sudah mengupayakan dengan melakukan razia agar para PSK dan para pedagang itu tidak mangkal dan berjualan lagi di area tersebut, tetapi mereka tetap saja membandel.

“Sudah dua kali kami melakujan razia bersama dengan Polsek dan warga, tapi ketika kami merazia keadaan sepi tidak ada satupun yang mangkal, diduga ada yang membocorkan,” akunya.

Upaya kami selanjutnya, ungkap Ujang akan berkoordinasi lagi dengan pihak lain terutama pihak Satpol PP Kota dalam waktu cepat akan melakukan razia kembali untuk membersihkan para PSK dan para pedagang tersebut.

“Dalam waktu dekat ini kami akan berkoordinasi pada pihak yang terkait untuk melakukan razia, kalau kami tidak bertindak cepat kami khawatir lama kelamaan makin banyak PSK yang mangkal dan para pedagang di lokasi tersebut,” tukasnya. (*)

 

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
nelayan

Cuaca Buruk, Harga Ikan Laut di Pasar Kranggot Melambung Tinggi

jambret

Penjambret HP di Kompleks Krakatau Steel Babak Belur Dihakimi Warga Link Gempol

Related posts
Your comment?
Leave a Reply