Warga Cilegon Setiap Malam Selalu Padati Tahlilan di Kediaman Almarhum Tb Aat Syafaat

1 tahun yang lalu Juki San 0 respond
Warga masih terus memadati kediaman almarhum Tb Aat Syafaat untuk mendoakan di acara tahlilan / Dok
Warga masih terus memadati kediaman almarhum Tb Aat Syafaat untuk mendoakan di acara tahlilan / Dok

CILEGON, BCO - Meninggalnya Walikota Cilegon Periode 2000 – 2010 Tb Aat Syafaat pada Kamis lalu 10 November 2016, masih menyisakan duka pada masyarakat Kota Cilegon khususnya karena kehilangan sosok pemimpin kharismatik yang dinobatkan sebagai Bapak Pembangunan Kota Cilegon itu.

Karena menghargai kiprah dan jasa-jasanya itulah, hingga hari ketiga usai meninggalnya, ribuan orang dari berbagai penjuru Kota Cilegon dan Banten masih terus berdatangan memadati kediaman almarhum di Kecamatan Jombang, Cilegon, untuk melayat dan melantunkan doa-doa melalui ritual tahlilan. Seperti terlihat Minggu malam 13 November 2016.

Dari mulai warga biasa tetangga, birokrat, politisi lokal hingga sejumlah tokoh nasional dan daerah turut hadir melayat dan mendoakan agar almarhum mendapatkan tempat yang layak disisi Allah SWT dan diampuni segala dosanya semasa hidup. Diantaranya Ketua DPR RI Ade Komarudin, Mantan Ketua DPR RI Akbar Tandjung, hingga selebritis da’i tionghoa Koko Liem, juga hadir di kediaman almarhum.

Salah seorang kolega almarhum di Partai Golkar, Alfayan, mengungkapkan, ramainya warga Cilegon di setiap malam tahlilan bukti nyata bahwa warga sangat menghargai almarhum.

“Almarhum banyak membesarkan orang, termasuk saya ini. Makanya semua kehilangan beliau dan kami yang hadir disini mendoakan kebaikan untuk almarhum,” ujar Alfayan yang menjabat Ketua PK Golkar Kecamatan Pulomerak ini.

Menurut mantan anggota DPRD Cilegon 2 periode ini, almarhum Tb Aat Syafaat sosok yang keras, tegas, disegani namun tidak membuat orang-orang takut untuk untuk datang meminta bantuan ataupun sekedar nasihat.

“Beliau itu keras, tapi kalau orang dimarahin bukan benci tapi malah tambah senang, dan akan datang lagi minta nasihat. Ini karena marahnya beliau mendidik. Banyak yang berterimakasih kepada almarhum,” kenang Alfayan.

Usai acara tahlilan di kediaman Wali Sepuh ini, kerabat dan kolega nampak berbincang-bincang santai menemani keluarga almarhum untuk sekedar mengenang perjalanan hidup Tb Aat Syafaat yang banyak memberikan kesan positif bagi Kota Cilegon. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
image

Menikmati Coffee Shop 0254, Kwalitas Rasa Dijamin

Sekjen PPP Kubu Djan Faridz, Achmad Dimyati Natakusumah / Dok

Dimyati Akui Dukungan PPP kepada Ahok Akan Dievaluasi Karena Kasus Penistaan Al-qur’an

Related posts
Your comment?
Leave a Reply