Warga Binaan Lapas Kelas III Cilegon Bersih-Bersih di Masjid

7 bulan yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG-20170417-00657

CILEGON, BCO - Dalam rangka memperingati hari Bhakti Pemasyarakatan ke 53, warga binaan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas III Cilegon beserta jajaran pegawai lapas melakukan bersih-bersih di halaman Masjid Agung Nurul Ikhlas, Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Senin 17 April 2017.

Kepala Lapas Klas III Cilegon, Tri Purnomo yang ditemui di sela kegiatan berlangsung mengatakan, bakti sosial tersebut diikuti oleh pegawai Lapas dan sebanyak 14 orang warga binaan (narapidana) yang di antaranya 4 orang telah mengikuti program asimilasi (Proses pembinaan narapidana) dan 10 orang yang telah mendapatkan surat keterangan (SK) pembebasan bersyarat.

“Kegiatan hari ini bersih-bersih di lingkungan Kota Cilegon dalam rangka hari Bhakti Pemasyarakatan ke 53. Selain bersih-bersih nanti ada lagi kegiatan di Lapas kelas III Kota Cilegon, ada khatam Al-Qur’an, kemudian ada porsenap (Pekan Olahraga dan Seni Narapidana), ada (perayaan) paskah juga,” katanya.

Tri menjelaskan, kegiatan sengaja dilakukan di tengah masyarakat dengan melibatkan warga binaan yang sebentar lagi akan bebas dari masa tahanan adalah sebagai salah satu proses pembinaan agar para warga binaan Lapas Klas III Cilegon saat dibebaskan dapat kembali bersosialisasi dengan masyarakat disekitarnya.

“Kita libatkan warga binaan dalam kegiatan bakti sosial ini agar sebelum mereka bebas itu mereka bisa bersosialisasi ke masyarakat. Sebab, biasanya nih masyarakat akan mencap negatif kepada warga binaan. Kalau mereka dicap terus negatif, kapan mereka bisa bersosialisasi dengan masyarakat. Jadi sebelum bebas mereka bisa melihat dunia luar dan bisa kembali bersosialisasi dengan masyarakat,” pungkas Tri Purnomo. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG-20170416-00652

Walikota : LPTQ dan Juri MTQ Banten Harus Objektif Berikan Penilaian

IMG-20170417-00664

Dikirim 10.000 Blanko E-KTP, Warga Cilegon Masih Gunakan Suket

Related posts
Your comment?
Leave a Reply