Wanita Ikut, Tahun Ini Program P2WKSS di Lebak Gede dan Suralaya

6 bulan yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG-20170317-00489

CILEGON, BCO - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) melaksanakan acara sosialisi program terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tahun 2017 yang langsung dibuka oleh Wakil Walikota Cilegon, Edi Ariadi, acara dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Pulomerak, Jumat 17 Maret 2017.

Dua Kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Pulomerak yakni Kelurahan Kelurahan Lebak Gede dan Kelurahan Suralaya masuk dalam program terpadu P2WKSS Kota Cilegon.

Sekertaris DP3AKB, Opan Noval mengatakan, berdasarkan surat keputusan Walikota Cilegon menunjuk lokasi pelaksanaan program terpadu P2WKSS di Kelurahan Lebak Gede dan Kelurahan Suralaya, dengan tujuan untuk meningkatkan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera.

“Ada dua lokasinya, yang dominan, yang utama itu (Kelurahan) Lebak Gede, dan (Kelurahan) Suralaya itu pendampingannya. Lebih dipusatkan di sini (Kelurahan Lebak Gede) tapi dampaknya itu, paparannya itu sampai ke Suralaya. Masyarakat tetap kita bina kedua-duanya berkaitan dengan upaya peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera,” kata Opan, usai acara sosialisasi P2WKSS.

Dengan ditunjuknya 2 kelurahan di Kecamatan Pulomerak untuk pelaksanaan program terpadu P2WKSS oleh Walikota Cilegon, Camat Pulomerak, Juhadi M. Syukur menuturkan sangat menyambut baik program tersebut terutama dalam peranan wanita untuk lebih mandiri dalam membangun kesejahteraan dalam rumah tangga.

“Dengan ditunjuknya program P2WKSS di Kecamatan Pulomerak, saya mengucapkan terima kasih atas pembinaan dan sosialisasi yang diberikan pak wakil walikota. Ini sebagai bentuk pembinaan peranan perempuan untuk menuju sehat dan sejahtera serta bagaimana ibu-ibu itu bisa memberdayakan diri, tentunya saya menyambut baik hal itu,” tutur Juhadi.

Ditemui di tempat sama, Lurah Lebak Gede, Suwardi berharap agar program P2WKSS ini menjadi pemicu bagi masyarkat terutama peranan wanita untuk lebih mandiri dalam menopang kesejahteraan keluarga.

“Saya atas nama kelurahan mengucapkan terima kasih, Tujuan P2WKSS itu adalah peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera, dengan adanya program ini kedepannya diharapkan masyarakat bisa lebih mandiri. Mudah-mudahan tidak hanya kegiatan ini selesai tinggal selesai, jadi ada tindak lanjut, ada pembinaan, kalau pun misalnya ini berkembang bisa menghasilkan suatu produk, produk nya ini bisa difasilitasi untuk pemasarannya. Ini kewajiban kita untuk mensukseskan karena ini kepentingan masyarakat supaya bisa bangkit secara ekonomi, mandiri, yang ujungnya meningkatkan ekonomi keluarga khususnya ibu-ibu,” katanya. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG-20170316-WA0012

Lurah Kedaleman Optimistis Wakili Cibeber Lomba Kelurahan Sampai ke Nasional

wali_kota

Temui Menhub, Walikota Tunda Ground Breaking Pelabuhan Warnasari

Related posts
Your comment?
Leave a Reply