Walikota Cilegon Bersyukur PT KS Serahkan Aset Hellypad untuk Dibangun Alun-alun

5 bulan yang lalu Zainal Takin 0 respond
18191466_438381876508082_1972559894_n

CILEGON, BCO - Manajemen PT Krakatau Steel (PT KS) melalui Direktur Utama PT KS, Mas Wigrantoro Roes Setiyadi, telah menyepakati untuk memberikan lahan Hellypad milik PT KS untuk dibangun menjadi Alun-alun Kota oleh Pemerintah Kota Cilegon.

Hal tersebut disampaikan Mas Wigrantoro dalam sambutan pembukaan Cilegon Expo dan ground breaking Alun-alun Kota Cilegon di lapangan Hellypad PT KS, Kamis 27 April 2017.

“Kami mendukung upaya itikad dari pemerintah kota cilegon untuk memanfaatkan aset milik KS (lapangan Hallypad). Merespon hal tersebut, karena KS ini milik negara (BUMN) dan kemudian ketentuan itu ada dalam peraturan perundangan, maka kami konsultasi dengan pihak-pihak yang berwenang dalam hal ini pengacara negara untuk melepaskan aset ini supaya tidak ada permasalahan dibelakang hari dan proses itu sudah selesai, artinya secara prinsip tidak ada masalah. Namun kemudian kami sekarang tinggal melakukan proses penilaian appraisal, jadi intinya pelepasan ini harus sesuai dengan peraturan perundangan dan itu tidak ada masalah tinggal dilakukan saja,” katanya kepada wartawan.

Mas Wigrantoro mengatakan, sampai dengan saat ini PT KS masih melakukan proses untuk menentukan nilai appraisal aset lapangan Hellypad milik PT KS yang harus dibayarkan oleh Pemkot Cilegon dengan pola pembayaran yang disesuaikan dengan kemampuan keuangan Pemkot Cilegon.

“Kalau ground breaking ini yah tidak masalah, secara prinsip kan sudah jalan. Sudah disetujui secara prinsip, tinggal adaministrasinya saja,” ujarnya.

Sejumlah Pihak Menghadiri Ground Breaking Pembangunan Alun-alun Kota Cilegon, Kamis 27 April 2017.

Sejumlah Pihak Menghadiri Ground Breaking Pembangunan Alun-alun Kota Cilegon, Kamis 27 April 2017.

Sementara itu dengan telah diserahkannya lapangan Hellypad yang secara prinsip telah disetujui oleh Dirut PT KS untuk dijadikan ruang terbuka Alun-alun Kota Cilegon, Walikota Cilegon, Dr Tb Iman Ariyadi sangat menyambut baik hal tersebut dan usai ground breaking segera melakukan proses pembangunan Alun-alun Kota Cilegon yang ditargetkan selesai pada akhir tahun 2017.

“Kalau soal teknis kan gampang, yang penting kan pak Dirut (PT KS) sudah ada pernyataan resmi (sudah mengijinkan pembangunan Alun-alun Kota Cilegon). Maka dengan ini kami (Pemkot Cilegon) juga mengijinkan kepada PT KIEC (anak perusahaan PT KS) untuk membangun Transmart di lapangan Sumampir,” katanya.

18195340_1644475325562702_1948344412_o

Ketua DPRD Kota Cilegon Faqih Usman Umar juga menyambut baik pernyataan dirut PT KS dan menilai pembangunan alun-alun tinggal dilaksanakan. “Nah, kalau begini sudah beres. PT KS sudah menyerahkan asetnya, Pemkot Cilegon tinggal bangun alun-alunnya. Kami DPRD siap mendukung apapun inovasi yang dilakukan walikota dan Pemerintah Cilegon sepanjang itu untuk kepentingan masyarakat Kota Cilegon,” ujarnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Edi Ariadi, jajaran Forkopimda Kota, pejabat Pemkot Cilegon, dan masyarakat umum. []

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
3/5 - 1
You need login to vote.
IMG-20170425-00710

Cilegon Ethnic Carnival Ramaikan HUT ke-18 Cilegon

IMG-20170428-00730

Jelang Peringatan Mayday, Buruh Cilegon Aksi Sosial

Related posts
Your comment?
Leave a Reply