Untirta Benarkan Ada Lamaran Kerja Offline yang Diikutkan Tes Rekrutmen PT KNSS

2 tahun yang lalu Juki San 0 respond
PT KNSS

CILEGON, BCO – Tudingan adanya kejanggalan dalam proses seleksi rekrutmen karyawan PT Krakatau Nippon Steel Sumikin (KNSS) yang dilaksanakan oleh PCDC Fakultas Teknik Untirta Cilegon, disikapi santai oleh pihak Untirta.

Hadi Setiawan, salah seorang penanggungjawab PCDC FT Untirta, mengakui bahwa memang ada beberapa pelamar yang tidak mengikuti pendaftaran secara online.

Hal tersebut lantaran adanya desakan dari beberapa elemen masyarakat agar rekrutmen karyawan yang diselenggarakan oleh PCDC FT Untirta, harus bisa juga menerima melalui jalur offline.

“Iya mereka mendaftar secara offline, hal itu juga karena adanya desakan dari beberapa LSM yang datang ke kita agar PCDC Untirta juga membuka secara offline. Mereka semua tetap mengikuti tes awal, tes TPA, beberapa yang lolos dari tes TPA itu kan nilainya bagus, masa kita tidak memasukkan dan memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengikuti tahapan selanjutnya (psikotes-red),” kata Hadi saat dihubungi BCO melalui telepon genggamnya, Jumat 3 Juni 2016.

Hadi juga mengaku lamaran offline dibuka untuk mengakomodir SDM lokal Kota Cilegon.

“Yang pasti juga kan mereka semua yang mendaftar itu masyarakat lokal Cilegon, enggak mungkin kan dari luar daerah daftar offline. Kita juga memprioritaskan warga lokal terlebih dahulu,” ujarnya.

Hadi lebih lanjut menegaskan, pihak PCDC FT Untirta berkomitmen untuk menyelenggarakan proses seleksi rekrutmen tenaga kerja ini secara fair dan transparan.

“Enggak mungkin lah kita melakukan kecurangan, Disnaker dan seluruh elemen masyarakat kan terus memantau dan mengawasi proses rekrutmen ini,” tutup Hadi. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
PT KNSS

Proses Rekrutmen Tenaga Kerja PT KNSS yang Dikelola Untirta Dituding Ada Kejanggalan

PT KNSS

LSM: Rekrutmen Offline PT KNSS untuk Mengakomodir Masyarakat Cilegon

Related posts
Your comment?
Leave a Reply