Tinjau Kendaraan Operasional Yang Dikembalikan DPRD, Plt Walikota: Yang Belum Harus Segera Dikembalikan

4 minggu yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG20171115105254

CILEGON, BCO - Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi didampingi oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Maman Mauludin melakukan cek kondisi mobil dinas yang telah dikembalikan oleh anggota DPRD Kota Cilegon yang sudah terparkir di halaman parkir Kantor BPKAD Kota Cilegon, Rabu 15 November 2017.

Pengembalian mobil dinas anggota DPRD tersebut sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), dimana tunjangan untuk pimpinan dan anggota DPRD telah bertambah.

Namun sampai saat ini baru 18 unit kendaraan dinas milik anggota DPRD Kota Cilegon yang dikembalikan ke Bidang Aset BPKAD Kota Cilegon.

Selain mengecek kondisi kendaraan dinas yang dikembalikan oleh anggota DPRD, Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi juga ingin mengetahui jumlah unit kendaraan yang sudah dikembalikan, karena saat ini sudah banyak permintaan dari beberapa dinas dan instansi pemerintah di Kota Cilegon yang meminta tambahan kendaraan operasional.

“Karena ada permintaan mobil-mobil yang ditarik dari DPRD itu banyak yang minta, kita cek dulu, tapi prinsip semua harus diserahkan dulu, nanti di administrasikan di aset, dicatat dulu yang kembali, baru nanti di distribusikan. Ini sudah ada dari beberapa dinas dan instansi kaya BNN, BIN, Kemenag yang minta kendaraan operasional,” katanya.

Edi mengatakan dengan belum seluruhnya kendaraan operasional anggota DPRD Kota Cilegon yang belum dikembalikan ke BPKAD Kota Cilegon, pihaknya meminta kepada anggota DPRD Kota Cilegon untuk segera mengembalikan mobil dinas tersebut agar dapat segera di data ulang oleh bidang aset.

“Yang belum mengembalikan yah tetep harus kita tarik, harus segera dikembalikan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPKAD Kota Cilegon Maman Mauludin menuturkan dari jumlah kendaraan operasional Anggota DPRD masih ada 16 unit kendaraan lagi yang belum dikembalikan. Maman Mauludin berharap, kepada anggota DPRD Cilegon yang belum mengembalikan kendaraannya, agar segera diserahkan.

“Ini baru 18 yang dikembalikan, kurang 16 lagi, harusnya sih segera dikembalikan, amanat peraturan pemerintah itu (PP nomor 18 tahun 2017),” tuturnya.

Terkait dengan kendaraan operasional di Pemkot Cilegon yang sudah usang dan tidak terpakai, Maman mengatakan pihaknya berencana akan melakukan lelang kendaraan dalam waktu dekat.

“Yah nanti kita akan adakan lelang, supaya ada pemasukan ke pemerintah, dari pada tidak terpakai,” katanya. []

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG20171115093904

Tinjau Kantor Dinas Satpol PP Cilegon, Ini Kata Plt Walikota

IMG20171114102306

Adakan Kursus Bahasa Jawa Cilegon, Disparbud Lestarikan Bebasan

Related posts
Your comment?
Leave a Reply