Tertib Administrasi Warga Pendatang, Kelurahan Purwakarta Monitoring Sejumlah Kontrakan

1 bulan yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG_20171020_203210

CILEGON, BCO - Petugas Kelurahan Purwakarta yang didampingi oleh Trantib Kecamatan Purwakarta melakukan monitoring di tempat kost dan rumah kontakan di Lingkungan Kaligandu Bujang Boros Rw 06, Selasa 17 Oktober 2017.

Dari hasil monitoring tersebut masih ditemukan sejumlah warga pendatang yang belum memiliki kartu identitas baik Kartu Keluarga (KK) maupun Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Purwakarta Burhanudin yang ditemui disela kegiatan monitoring mengatakan monitoring tersebut dilakukan untuk mengingatkan kepada warga pendatang agar segera mengurus identitasnya untuk tertib administrasi diwilayahnya.

“Tadi dari hasil monitoring, ada beberapa warga pendatang yang belum memiliki kartu identitas, baik KTP ataupun KK. Alasannya yah ada yang masih diurus dan lain sebagainya. Saya menghimbau kepada seluruh warga pendatang yang tinggal diwilayah Kelurahan Purwakarta untuk segera mengurus kelengkapan identitasnya, karena ini bagian dari tertib administrasi, dan identitas tersebut sangat penting, agar jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dapat segera teridentifikasi,” katanya.

Sementara itu Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan dan Ketertiban Umum (Pem-Tibum) Kelurahan Purwakarta Tiene Noormadiawaty mengatakan, jika kegiatan monitoring tersebut merupakan agenda dan program kerja kelurahan dalam rangka tertib administrasi untuk warga yang tinggal diwilayah Kelurahan Purwakarta.

“Untuk lokasi saat ini dilakukan di Lingkungan Kaligandu Bujang Boros RW O6, dimana lokasi tersebut terdapat beberapa rumah kontrakan. Monitoring ini kan untuk menertibkan administrasi warga, terutama para pendatang yang tinggal diwilayah Kelurahan Purwakarta,” katanya.

Tiene juga mengatakan monitoring tersebut akan rutin dilakukan agar para pendatang yang menetap maupun hanya tinggal sementara (mengontrak) diwilayah Kelurahan Purwakarta tertib administrasi.

“Kegiatan semacam ini akan terus kami lakukan agar para pendatang yang menetap maupun mengontrak bisa tertib administrasi,” ujarnya. []

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG_20171017_110227

Kalapas Cilegon Baru Harap SDM Tambahan Dari Kemenkumham

IMG_5392

Studi Kelayakan Pemekaran Kelurahan, Batas Wilayah Kelurahan di Cilegon Harus Rekonfigurasi

Related posts
Your comment?
Leave a Reply