Tarif Penyeberangan Merak-Bakauheni Naik Sebesar

3 minggu yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG-20170504-00784

CILEGON, BCO - Mulai tanggal 15 Mei 2017 tarif penyeberangan dari Pelabuhan Merak-Bakauheni​ mengalami kenaikan.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Angkutan dan Multi Moda Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Cucu Mulyana pada sosialisasi penyesuaian tarif penyeberangan lintas antar provinsi, lintas penyeberangan Merak-Bakauheni sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) nomor: PM. 30 tahun 2017 tanggal 21 April 2017 tentang tarif penyelenggaraan angkutan penyeberangan lintas antar provinsi di Kantor ASDP Merak, Kamis 4 Mei 2017.

“Tanggal 15 Mei (2017) pada pukul 00.00 waktu setempat, jadi ini serentak di seluruh Indonesia di lintas-lintas penyeberangan antar provinsi,” kata Cucu kepada wartawan.

IMG-20170504-00781

Untuk penyeberangan di Pelabuhan Merak-Bakauheni sendiri, kenaikan tarif untuk penumpang mengalami kenaikan sebesar 14,48 persen, sedangkan untuk kendaraan mengalami kenaikan rata-rata sebesar 10,45 persen.

“Khusus di Merak-Bakauheni ini tiket terpadunya itu untuk penumpang mengalami kenaikan sebesar 14,48 persen sementara kendaraan itu kenaikannya rata-rata sekitar 10,45 persen,” ungkapnya.

 

18309008_1656882197655348_1746078796_n

 

Menurut Cucu, kenaikan tarif secara nasional untuk seluruh rute penyeberangan tersebut dianggap wajar karena dalam 2 tahun terakhir belum pernah ada kenaikan, bahkan mengalami penurunan tarif hingga 12 persen, dimana seharusnya secara aturan setiap enam bulan tarif harus dievaluasi.

“Iya sudah dua tahun terakhir ada penurunan tarif sampai 12 persen karena adanya penurunan harga BBM, secara aturan setiap enam bulan tarif harus dievaluasi. Dengan kenaikan tarif itu maka pelayanan harus di tingkatkan. Akan kita lakukan pengawasan setiap hari terus, nanti otoritas pelabuhan penyeberangan akan melakukan pengawasan di lapangan. Apabila ada yang pelayanannya di bawah (ketentuan) akan kita stop operasinya. Kita akan terus menjaga aspek pelayanan supaya tetap dalam kondisi yang terbaik, jangan ada lagi yang memberikan pelayanan yang tidak setimpal, ini karena hak masyarakat untuk memperoleh (pelayanan) yang terbaik,” pungkasnya. []

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
M Nasir (kiri) menjelaskan kronologis sebelum surat terbuka dibuat di hadapan pihak RSKM.

Janji Perbaiki Pelayanan, RSKM Undang Penulis Surat Terbuka di BCO

IMG-20170504-00775

BPKAD Sosialisasi PBB-P2 Kepada Wajib Pajak di UPT Pajak Wilayah III

Related posts
Your comment?
Leave a Reply