Survei KARS di RSUD Cilegon, Plt Walikota Harap RSUD Lebih Dengar Keluhan Pasien

4 minggu yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG20171024081921

CILEGON, BCO - Tim surveior Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) datangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon untuk melakukan penilaian akreditasi rumah sakit versi 2012 yang dilaksanakan di Aula RSUD Kota Cilegon, Selasa 24 Oktober 2017.

Dalam sambutannya pada pembukaan acara akreditasi rumah sakit versi 2012 tersebut, Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi berharap penilaian akreditasi dari KARS tersebut dapat menjadi penyemangat dalam meningkatkan kinerja seluruh pegawai RSUD Kota Cilegon terutama dalam bidang pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Cilegon.

“Akreditasi rumah sakit merupakan pengakuan terhadap rumah sakit yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan. Tujuannya adalah meningkatkan mutu pelayanan yang mengutamakan keselamatan pasien. Saya berharap dengan adanya akreditasi ini, RSUD Cilegon dapat lebih mendengarkan keluhan pasien dan keluarganya, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat,” katanya.

Edi juga mengatakan, guna meningkatkan mutu pelayanan tersebut rumah sakit wajib melakukan akreditasi secara berkala setiap 3 tahun sekali seperti yang tercantum dalam Undang-undang nomor 44 tahun 2009 tentang rumah sakit, dan hal tersebut dikatakan Edi sangat tidak mudah tanpa adanya komitmen dari pimpinan dan dukungan seluruh sumber daya yang ada.

“Pencapaian target akreditasi bukan hal yang mudah dilakukan tanpa adanya komitmen dari pimpinan dan dukungan dari seluruh sumber daya yang ada. Untuk mencapai hal tersebut RSUD Cilegon sudah melaksanakan proses persiapan sejak 2 tahun yang lalu, proses ini tentunya dilakukan dengan tekad yang kuat dan niat yang baik untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Cilegon,” tuturnya.

Sementara itu, ketua tim survei KARS, dr. Hamonangan Siahaan, MARS, mengatakan penilaian akreditasi rumah sakit versi 2012 di RSUD Kota Cilegon tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari dengan menilai seluruh aspek yang ada di RSUD Kota Cilegon.

“Ada beberapa hal yang kita nilai, diantaranya bidang manajemen, medis dan perawatan. Selama tiga hari ini kita akan melakukan penilaian, kita akan telusur, kemudian klarifikasi kepada direktur apa yang kita dapat setiap harinya, kita juga akan ada wawancara pimpinan dalam hal ini adalah Walikota dan pengawas rumah sakit. Karena banyak yang muda-muda disini, jadi kita yakin speednya pasti kencang,” ujarnya.

Pada akreditasi rumah sakit versi 2012 tersebut tim surveior KARS terdiri dari 3 orang yakni dr. Dyah Silviaty, SP.A, MH, Kes., dr. Hamonangan Siahaan, MARS., dan Liberta Lumbantoruan, SK.P, M.Kep. []

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG-20171024-WA0011

Pemkot Cilegon Tengahi Konflik Gojek dan Opang, PT Gojek Belum Teken MoU

IMG-20171024-WA0026

Latih Keterampilan Ibu Rumah Tangga dan Kader, Kelurahan Bulakan Adakan Pelatihan Tataboga

Related posts
Your comment?
Leave a Reply