Sudah Serahkan Salinan Dokumen, WNA di Damkar Dinyatakan Legal

2 bulan yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG-20170321-WA0010

CILEGON, BCO - Usai melakukan razia pendataan warga negara asing (WNA) asal negara Tiongkok yang tinggal di Jalan Gunung Gede, Rt 03/Rw 06, lingkungan Perumahan Damkar, Kelurahan Kota Bumi, Kecamatan Purwakarta, yang diketahui bekerja di PT Artas Energy Petrogas pada tanggal 17 Maret 2017 lalu, pihak Kelurahan Kota Bumi menyatakan WNA tersebut legal setelah menerima salinan foto copy legalitas dokumen berupa paspor dan kartu ijin tinggal sementara (Kitas) yang diberikan oleh pihak manajemen PT Artas Energy Petrogas pada senin kemarin.

Kasi Tapem dan Tibum Kelurahan Kota Bumi, Bambang A. Umala yang ditemui di ruang kerjanya mengatakan akan terus melakukan pendataan secara gencar kepada WNA yang tinggal di wilayah Kelurahan Kota Bumi.

“Kemarin WNA Tiongkok yang kita data (tidak bisa menunjukkan dokumen) itu legal, pihak perusahaan PT Artas tempat WNA tersebut bekerja sudah memberikan data yang kita minta. Dari sebanyak 22 orang WNA yang bekerja di PT Artas, ada sebanyak 14 orang yang tinggal di kontrakan di lingkungan (Perumahan) Damkar,” katanya, Senin 21 Maret 2017.

Menurut Bambang, pihak Kelurahan Kota Bumi akan terus melakukan pengawasan dan pendataan terhadap keberadaan WNA yang tinggal di wilayah Kelurahan Kota Bumi. Selain WNA, pihaknya juga akan melakukan pendataan warga dari luar Kota Cilegon yang tinggal di kontrakan dan tempat kost yang ada di Kelurahan Kota Bumi.

“Insya Allah kita akan melakukan pendataan secara gencar, bukan hanya WNA saja, tetapi warga yang tidak memiliki identitas. Khusus untuk WNA asal Tiongkok kemarin sebanyak 14 orang yang tinggal di Perumahan Damkar, batas ijin tinggal dan ijin kerjanya sesuai di Kitas sampai dengan tgl 10 mei 2017, kita akan pantau terus mereka,” ujarnya.

Ditemui di tempat yang sama, Sekretaris Lurah Kota Bumi, Mulyadi mengatakan ke depan pihaknya akan lebih intens dalam melakukan pendataan WNA yang tinggal di wilayahnya untuk menjaga kondusifitas di masyarakat sekitar.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pak wali dengan adanya pendataan WNA di Kota Bumi, ke depan kami akan lebih intens untuk menjaga kondusifitas di masyarakat. Kami juga merespon baik kepada pihak perusahaan yang telah menyerahkan legalitas data WNA yang tinggal di wilayah Kelurahan Kota Bumi yang bekerja di perusahaannya,” kata Mulyadi.

Mulyadi juga berharap masyarakat terutama Rt/Rw dapat segera memberikan laporan kepada pihak Kelurahan apabila diketahui ada WNA yang tinggal di lingkungannya.

“Harapan kami masyarakat dapat bekerjasama dengan pihak kelurahan untuk segera melaporkan kepada kelurahan apabila ada WNA yang tinggal di lingkungannya, tetapi bukan hanya WNA saja, kalau pun ada warga luar Cilegon yang dianggap tidak jelas atau keberadaannya meresahkan masyarakat, segera laporkan. Kami juga butuh laporan dari Rt dan Rw untuk menindaklanjuti untuk mendata warganya, artinya kita butuh kerjasama dari semua pihak,” ujarnya. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG-20170321-WA0011

PPTK Dituntut Profesionalisme, BKPP Adakan Diklat Manajemen

IMG-20170322-WA0005

Pohon Tumbang yang Timpa Rumah dan Mobil di SMPN 5 Dievakuasi

Related posts
Your comment?
Leave a Reply