Sosialisasi JLU Kota Cilegon, Pembebasan Lahan Ditunda Hingga 2018

6 hari yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG20171011141353

CILEGON, BCO - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Cilegon mengadakan sosialisasi pengadaan tanah untuk jalan lingkar utara (JLU) Kota Cilegon di 4 Kecamatan yang akan dilalui untuk pembangunan JLU.

Kepala Kantor BPN Kota Cilegon Kris Joko Sriyanto, yang ditemui usai memberikan sosialisasi di Aula Kantor Kecamatan Purwakarta mengatakan untuk pengadaan lahan bagi JLU yang rencananya ditargetkan oleh Pemkot Cilegon untuk pembebasan lahannya selesai pada akhir tahun 2017 ini, ternyata harus diundur sampai dengan Mei 2018.

“Kalau rentangan waktu rencana ini sampai sekitar bulan Mei (2018), jadi engga bisa dilaksanakan tahun (2017) ini, karena memang rentang waktunya panjang,” kata Kris, Kamis 12 Oktober 2017.

Kris menuturkan pengunduran waktu pembebasan lahan untuk pengadaan JLU tersebut sesuai dengan aturan yang telah diberlakukan oleh pemerintah pusat melalui Peraturan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Nomor 6 Tahun 2015 tentang perubahan atas peraturan Kepala Badan Pertanahan Nasional Nomor 5 tahun 2012 tentang petunjuk teknis pelaksanaan pengadaan tanah.

“Kendala engga ada, inginnya Pemkot (Cilegon) begitu (selesai akhir tahun 2017), tapi aturannya engga memungkinkan, itu kan kewenangan pemerintah pusat,” tuturnya.

Sesuai aturan tersebut, lanjut Kris, maka diadakan sosialisasi terlebih dahulu untuk menginventarisasi tanah milik warga yang akan dilalui untuk pembangunan JLU.

“Makanya ini kan sosialisasi untuk inventarisasi, jadi ini pemberitahuan kepada masyarakat kalau mau di ukur kalau akan dilakukan inventarisasi,” ujarnya.

Ditemui ditempat berbeda, Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi, mengatakan Pemkot Cilegon akan mengikuti apa yang telah diatur oleh BPN.

“Pemkot tadinya kejar target, dengan aturan itu ternyata harus nyebrang ke 2018, yah kita harus ikuti sesuai peraturan pemerintah pusat,” katanya. []

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
1/5 - 1
You need login to vote.
IMG-20171011-WA0002

Tuntut Berikan CSR, Massa Demo PT KOS

IMG_20171012_145137

Bagikan Jaket di Samangraya, PTKP Ingin Opang Semangat dan Bersaing Secara Kompetitif Dengan Ojek Online

Related posts
Your comment?
Leave a Reply