Sindir Pihak Kelurahan, Warga Gerem Bersihkan dan Mengecat Kantor Kelurahan Secara Gotong Royong

2 tahun yang lalu Juki San 0 respond
single-thumb.jpg

CILEGON, BCO - Halaman Kantor Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon dibersihkan oleh warga sekitarnya dengan cara bergotong-royong. Selain membersihkan halaman kantor kelurahan, masyarakat Gerem tersebut juga mengecat pagar kantor kelurahan dengan memakai dana yang dikumpulkan secara swadaya, Minggu 23 Agustus 2015.

Namun, kegiatan gotong royong yang dilakukan warga Gerem ini tidak diketahui oleh pihak pejabat Kelurahan. Warga beralasan bahwa gotong royong tersebut dilakukan untuk menyindir pihak kelurahan yang tidak pernah mempedulikan lingkungan yang berada di daerah Gerem, bahkan kantor tempat kerjanya sendiri yang biaya perawatannya telah dianggarkan dari Pemerintah Kota Cilegon.

Ketua pemuda Gerem, Muhamad Sobri mengatakan, bahwa itu semua dilakukan oleh masyarakat Gerem karena kesal dengan pihak Kelurahan yang tidak pernah mempedulikan lingkungan yang berada di daerah Gerem.

“Makanya kita pun menjadi kesal dengan melakukan gotong royong seperti ini, semoga dengan apa yang kita lakukan bisa membuat Lurah hingga anak buahnya menjadi sadar. Bahwa kita juga perlu di perhatikan,” ungkap Sobri saat ditemui sedang mengecet pagar Kelurahan.

Pengecetan Pager Kelurahan Gerem dilakukan, sambungnya, karena semua masyarakat Gerem peduli dengan kebersihan lingkungan, dan masyarakat ingin membuat kantor kelurahan sampai lingkungan Gerem menjadi lebih indah dan bersih.

“Karena Lurahnya tidak peduli, makanya kita spontan saja melakukan ini. Pengecetan pager ini anggaran murni dari kita semua hasil dari patungan,” jelasnya. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
prev-next.jpg

Cek Ketepatan Jumlah, BPKP Banten Audit Reklame di Sepanjang jalur Protokol

prev-next.jpg

Tipu Warga Sampai Rp493 Juta, Pegawai KPK Gadungan Diringkus Polisi

Related posts
Your comment?
Leave a Reply