Sidak Kedisiplinan Pegawai Kelurahan, Sekmat Purwakarta: Revolusi Mental Pegawai Itu Yang Paling Penting

1 minggu yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG-20171110-WA0005

CILEGON, BCO - Guna kembali mengingatkan dan meningkatkan disiplin para pegawai di lingkungan Kecamatan Purwakarta, Sekretaris Kecamatan (Sekmat) Purwakarta, Wawan Ikhwani adakan inspeksi mendadak (Sidak) apel pagi, dimana kali ini Wawan Ikhwani langsung mendatangi Kantor Kelurahan Purwakarta untuk menghadiri apel pagi, Kamis 9 November 2017.

Selain mengikuti apel pagi di Kelurahan Purwakarta, Wawan Ikhwani juga mengajak Plt Lurah Purwakarta Burhanudin beserta pegawai lainnya untuk mengadakan breafing sesaat sebelum memulai aktifitas.

“Dalam rangka silaturohim, tadi apel dan breafing sebentar seputar persoalan-persoalan kedinasan. Mengingatkan kembali tentang disiplin, semangat kerja, etos kerja, kinerja, yang semuanya itu tidak lain dalam rangka pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Wawan usai breafing.

Pada sidak kali ini di Kelurahan Purwakarta, Wawan menilai tingkat kedisiplinan pegawainya sudah semakin meningkat terutama dalam kehadiran dan ketepatan waktu masuk kerja para pegawai.

“Saya menilai progres kedisiplinan di kelurahan sekarang grafiknya sudah semakin naik, sudah semakin menanjak, sudah terbentuk kesadaran yang kolektif untuk meningkatkan performa kelurahan,” ujar Wawan.

Kedepan, Wawan berharap kedisiplinan yang telah dicapai tersebut dapat ditingkatkan untuk terus meningkatkan performa kelurahan terutama mental para pegawai dimana dalam hal tersebut sesuai dengan tujuan nawacita Presiden RI Jokowi melakukan revolusi mental para pegawai pemerintah.

“Performa Kelurahan tidak hanya definisi gedung atau infrastruktur saja, tetapi juga mental, ini yang paling penting mental pegawainya. Revolusi mental pegawai itu yang paling penting seperti apa yang diharapkan oleh presiden kita pak Jokowi. Jadi kesadaran bahwa kita pelayan itu yang harus dimiliki, jadi tidak ada lagi kalau ada sekmat, ada lurah baru banyak (tingkat kehadirannya), engga ada lagi kalau sudah mentalnya terbentuk, mainsetnya sudah terpola seperti itu,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Lurah Purwakarta Burhanudin mengatakan menyambut baik sidak yang dilakukan oleh Sekmat Purwakarta terutama dalam memberikan motivasi kepada para pegawai kelurahan dengan tujuan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami menyambut baik yang dilakukan sekmat selaku pimpinan kami, artinya ini memberi support memberikan motivasi kepada kami sebagai aparatur kelurahan di Kecamatan Purwakarta, dengan adanya pola seperti ini kita akan terus termotivasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masayarakat,” tuturnya. []

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG20171109142348

Adakan Haul Tb Aat Syafa’at, Warga dan Pemerintah Kecamatan Purwakarta Kirimkan Doa

IMG20171110105122

Jelang Penilaian Adipura, DLH Terus Lakukan Pembenahan dan Evaluasi

Related posts
Your comment?
Leave a Reply