Setiap Bulan 900 Warga Pulomerak Terjangkit Ispa, Di Lebak Gede Harus Pakai Masker

2 tahun yang lalu Iip Djulianto 1 respond
_IMG_000000_000000

CILEGON, BCO – Berdasarkan data hasil rekapan setiap bulan di tahun 2015 ini, Puskesmas Pulomerak Kota Cilegon mendapati sebanyak 900 pasien yang berobat rawat jalan akibat terjangkit infeksi saluran pernafasan akut (ispa). Demikian dikatakan dr Faisal, Kepala Puskesmas Pulomerak, Kota Cilegon.

“Tingginya warga yang berobat di Puskesmas Pulomerak akibat terjangkit ispa ini dikarenakan banyak faktor, yaitu faktor lingkungan, kemarau, dan banyaknya partikel debu di daerah itu, juga dari polusi udara yang ditimbulkan akibat asap kendaraan bermotor,” kata dr Faisal, belum lama ini.

Dari 900 pasien yang terjangkit Ispa tiap bulannya itu, mulai dari radang pilek, flu, batuk, juga amandel dengan orang yang tidak itu-itu saja.

“Tapi Puskesmas Pulomerak bukan yang terbesar dengan pasien terjangkit ispanya. Untuk ispa kita lihat dulu tingkat keberatannya. Jika sudah berat itu sudah dikatakan pneomonia maka akan diarahkan untuk dirujuk di Rumah Sakit,” ujarnya.

Untuk mengatasi tingginya angka pasien terjangkit Ispa, masih kata dr Faisal, pihaknya melakukan penyuluhan didaerah tertentu kepada masyarakat agar menggunakan masker saat berkendara dan mengkonsumsi vitamin serta menerapkan pola hidup sehat.

“Untuk daerah di Kecamatan pulomerak dengan pasien ispa terbanyak ada di Kelurahan Lebak Gede, karena disitu dekat dengan pabrik pemecahan batu. Jadi kita sarankan warga di lokasi tersebut untuk menggunakan masker,” pungkasnya (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG_20151108_050420102

Pembukaan Gembrung Budaye, PJS Walikota Harapkan Cilegon Jadi Kota Budaya

IMG_20151106_203537005

Rekomendasi UMK 2016, Apindo Tuding Penjabat Walikota Cilegon Langgar PP Nomor 78

Related posts
Leave a Reply