Sering Banjir, Warga Kubangsari Keluhkan Penyempitan Gorong-Gorong

3 bulan yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG-20170221-WA0002

CILEGON, BCO - Warga Kelurahan Kubangsari, Kecamatan Ciwandan, keluhkan genangan air yang berada di jalan utama (Jalan Raya Anyer-Cilegon) tepatnya di sekitaran Klinik Cigading Medika, terutama saat hujan turun.

Hal tersebut diduga karena adanya penyempitan pada gorong-gorong atau drainase yang ada di kanan kiri jalan tersebut.

Wawan Ikhwani, salah seorang warga Kubangsari mengatakan, jika intensitas hujan tinggi, air hujan akan menggenangi kawasan tersebut, karena air tidak mengalir ke gorong-gorong yang makin sempit.

“Air (hujan) itu engga bisa ketampung, karena (gorong-gorong) kecil dan meluap,” kata Wawan kepada BCO, Selasa 7 Maret 2017.

Wawan menjelaskan, saluran air yang berada di kanan kiri jalan kondisinya makin sempit dan mengalami pendangkalan. Hal tersebut juga tidak lain di duga karena semenjak berdirinya PT Krakatau Posco (KP), sehingga air hujan yang biasanya mengalir langsung ke arah laut terhambat dan gorong-gorong yang dibuat semakin menyempit.

“Kalau dulu itu air bisa langsung mengalir ke laut. Selain genangan air juga, kalau hujan turun itu pasti saja ada debu, pernah saya membersihkan talang, banyak sekali debu hitam yang ada di talang. Ini kemungkinan debu dari Posco,” jelas Wawan.

IMG-20170221-WA0003

Senada dengan Wawan, warga Kubangsari lainnya, Amin Hidayat juga mengeluhkan hal yang sama, terutama dengan genangan air yang selalu terjadi jika hujan turun. menurut Amin, genangan yang ada disekitar Klinik Cigading Medika itu bisa sampai lebih dari mata kaki.

“Kalau intensitas hujan tinggi, pasti akan ada genangan air disitu, ini sudah cukup lama terjadi, apa lagi semenjak gorong-gorong yang dibuat semakin kecil dan menyempit, jadi tidak bisa menampung luapan air. Karena ini ada di depan pabrik Posco (PTKP), seharusnya pihak Posco juga bertanggung jawab, paling tidak buatlah sodetan supaya air ini dapat mengalir dengan lancar,” katanya. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG-20170307-00430

PGRI Cilegon Berikan Bantuan Sekolah Terdampak Banjir

IMG-20170309-WA0005

Walikota Luncurkan Gerakan Masyarakat Bebas Tuberkulosis

Related posts
Your comment?
Leave a Reply