Sempat Blokir Kawasan KIEC, Ratusan Buruh Cilegon Tuntut Revisi UMK 2017

3 bulan yang lalu Iip Djulianto 0 respond
buruh-demo-2

CILEGON, BCO – Kamis 15 Desember 2015, Serikat Buruh Kota Cilegon kembali menggelar aksi unjuk rasa di depan pintu gerbang Kawasan Industri KIEC.

Demonstrasi yang mulai digelar sejak pagi tadi tersebut adalah untuk menuntut Plt Gubernur Banten kembali melakukan Revisi UMK yang kini sudah ditetapkan.

Kenaikan Upah Minimum Kota (UMK) Cilegon sebesar 8,6 persen dan efektif berlaku pada awal Januari 2017 tersebut dirasa masih terlalu kecil.

Menurut salah seorang orator, para buruh kecewa dengan kenaikan UMK yang dinilai masih jauh dari harapan. Buruh menginginkan kenaikan harusnya 20 persen sesuai rekomendasi dari Walikota Cilegon.

Pantauan di lokasi, sebelumnya aksi yang dimulai oleh puluhan orang berlangsung tertib dan hanya orasi saja, namun sekitar Pukul 13.10 wib saat ratusan massa aksi lainnya tiba kondisi mulai panas saat ratusan orang melakukan blokir seluruh jalan termasuk dari arah Tol Cilegon Barat. Namun tak lama masa aksi bisa dikendalikan pihak kepolisian karena kesepakatan aksi tersebut tidak sampai memblokir akses jalan. (*)

 

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
dppkd

Realisasi Penerimaan Pajak Daerah Cilegon Sudah Capai 92 Persen

fopkia

15 Kasus Hingga November 2016, Angka Kematian Ibu dan Anak di Cilegon Masih Tinggi

Related posts
Your comment?
Leave a Reply