Seluruh Partai Usung Iman-Edi, Bahkan 2 Ketum PPP dan Golkar

2 tahun yang lalu Redaksi BCO 1 respond
Tampak logo Partai Politik di Spanduk Deklarasi Iman-Edi.
Tampak logo Partai Politik di Spanduk Deklarasi Iman-Edi.

CILEGON, BCO - Dr Tb Iman Ariyadi dengan Edi Ariadi beserta partai politik pengusung mendeklarasikan diri untuk siap mengikuti Pilkada Cilegon yang digelar 9 Desember 2015 mendatang sebagai calon walikota dan calon wakil walikota Cilegon periode 2016-2021.

Deklarasi tersebut digelar di Ballroom Hotel Grand Mangku Putra Cilegon, Minggu 26 Juli 2015. Deklarasi sendiri dihadiri oleh fungsionaris dan kader partai pengusung serta ribuan masyarakat dari berbagai elemen.

Iman-Edi sebutan untuk pasangan tersebut didukung oleh seluruh partai politik yang memiliki kursi di DPRD Kota Cilegon, seperti Partai Gerindra, Partai Golkar, PDI Perjuangan, PKS, PAN, Nasdem, Demokrat, dan PPP. Selain itu, parpol non parlemen atau yang tidak memiliki kursi di DPRD Cilegon seperti Hanura dan PBB juga ikut mendukung Iman-Edi kembali memimpin Kota Cilegon 5 tahun kemudian.

Ada gambar dua ketua umum PPP di deklarasi Iman-Edi, yakni Romahurmuziy dengan Dzan Faridz yang terpampang dalam sebuah baliho secara berdampingan. Romi dan Dzan Faridj disejajarkan dengan ketua umum patai politik lain, seperti Ketum Demokrat SBY, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Gerindra Prambowo, Ketum Golkar Aburizal Bakrie, Ketum PDIP Megawati, Ketum Nasdem Suryapaloh, KEtum PKS Anis Mata, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra dan Ketum Hanura Wiranto.

PPP sendiri saat ini sedang ada dualisme kepemimpinan di tubuh PPP antara kubu Dzan Farid dengan Romi.

Dalam kesempatan orasi politik Ketua DPW PPP Banten Agus Setiawan menyatakan salut dengan kemampuan politik Iman dan Edi Ariadi, karena mampu melakukan komunikasi terhadap dua ketua umum PPP. “Saya kaget. Di sini saya lihat ada dua ketua umum PPP yang terpampang pada gambar, berjajar bersama ketua umum partai politik lainnya. Saya salut dengan Pak Iman yang mampu mendapatkan dua rekomendasi dukungan dari PPP, yakni dari Pak Romi dan pak Dzan Faridz. Ini luar biasa,” ujar Agus Setiawan.

Sementara itu,  Tb Iman Ariyadi menyampaikan bahwa ia sengaja memasang gambar ketua umum partai politik karena yang langsung menandatangani surat dukungan untuk ia dan Edi Ariadi kembali mencalonkan diri pada Pilkada 2015.

“Untuk PPP, kedua ketua umum tersebut memberikan rekomendasikan dukungan kepada saya. Dan saya juga lupa bahwa di Partai Golkar juga kami mendapatkan rekomendasi dukungan dari Pak ARB dan Pak Agung Laksono. Mudah-mudahan kepercayaan seluruh partai politik ini bisa saya laksanakan sebaik-baiknya untuk kemakmuran masyarakat Kota Cilegon,” ujar Iman.

Sejumlah tokoh parpol yang menyampaikan orasi politik selain Agus Setiawan antara lain Ketua DPP PDIP Ribka Ciptaning, Pengurus DPP PAN Yandri, Hasbi Sidik dari Partai Gerindra, Budi dari DPW PKS, dan lainnya.

Seperti diketahui bahwa Dr Tb Iman Ariyadi dan Edi Ariadi adalam mantan pasangan walikota dan wakilkota Cilegon periode 2010-2015 yang masa jabatannya habis pada 20 Juli 2015 lalu. Dalam pilkada 2015 ini, Iman-Edi akan berhadapan dengan pasangan calon dari independen yakni Sudarmana dan Marfi Fahzan yang sudah mendaftar ke KPU Cilegon pagi tadi. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Ilustrasi. Foto: Google

Ini Harga Sembako di Pasar Block F Cilegon Setelah Lebaran

HELDDY-FACEBOOK

Di Facebook Helldy Akui Keunggulan Iman – Edi

Related posts
Leave a Reply