RS Krakatau Medika Cilegon Beri Pelatihan Senam Hamil di Kecamatan Purwakarta

3 bulan yang lalu Rama S Rachmat 0 respond
senam-hamil-rskm

CILEGON, BCO – Puluhan ibu hamil mengikuti pelatihan senam hamil di Aula Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Selasa 18 Oktober 2016.

Pelatihan senam hamil kali ini terselenggara berkat dukungan Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon, yang bekerjasama dengan Puskesmas Purwakarta dan Forum Peduli Kesehatan Ibu dan Anak (FOPKIA).

Humas RS Krakatau Medika Agus Yedi mengatakan, latihan senam ibu hamil diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian RSKM terhadap kesehatan di lingkungan Kecamatan Purwakarta. Kegiatan ini juga sebagai bentuk penyaluran CSR kepada masyarakat.

“Penyaluran CSR perusahaan saat ini masih difokuskan di Kecamatan Purwakarta terlebih dahulu. Dimana 70 persen CSR berupa bantuan kesehatan, diantaranya untuk ibu hamil dan bantuan gizi balita,” kata Agus kepada BCO, Selasa.

Lebih lanjut, Agus Yedi berharap, melalui senam hamil diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan kesehatan ibu.

Serta melalui pembekalan pengetahuan penanganan saat hamil, melahirkan, serta merawat bayi, bisa menekan adanya angka kematian ibu dan anak saat melahirkan.

Sementara Kepala Puskesmas Purwakarta Sefi Saiful Holiq mengatakan, senam hamil memiliki manfaat yang sangat besar, yaitu menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan kekuatan saat menjalani proses persalinan.

“Ibu hamil diharapkan terus melakukan banyak aktifitas. Jangan terlalu pasif. Sehingga bisa terus menjaga kebugaran tubuhnya dan kuat saat menjalani proses melahirkan,” kata Sefi. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
muktamar-al-khairiyah

Hijab Fashion Show Muktamar Al-Khairiyah Berlangsung Meriah

pramuka

SDIT Raudhatul Jannah Siap Rebut Tiket ke Amerika Serikat pada Ajang ISC Nasional 2016

Related posts

Komentar