RS Krakatau Medika Cilegon Bantu Penghijauan Lingkungan di Kecamatan Purwakarta

2 bulan yang lalu Redaksi BCO 0 respond
Semua unsur turut berpartisipasi dalam simbolis program penghijauan oleh RS Krakatau Medika / Dok
Semua unsur turut berpartisipasi dalam simbolis program penghijauan oleh RS Krakatau Medika / Dok

CILEGON, BCO - Dalam rangka menyambut Hari Menanam Pohon Indonesia di bulan November 2016 ini, Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon turut membantu dan berpartisipasi bersama aparatur dan masyarakat di Kecamatan Purwakarta untuk melakukan penghijauan lingkungan.

Ada sekitar 600 pohon yang sudah disediakan oleh RSKM Cilegon untuk penanaman pohon yang akan dilakukan di sepanjang jalan Kecamatan Purwakarta, mulai dari Terowongan Leuwung Sawo hingga Cigiceh.

Tujuannya, demi memberikan keindahan dan kesejukan pada masyarakat maupun pengguna jalan yang melewati jalan tersebut.

Dirut RSKM Cilegon dr. Rolan Sitompul menyerahkan secara simbolis bibit pohon kepada Camat Purwakarta, Jumat 25 November 2016 / Dok

Dirut RSKM Cilegon dr. Rolan Sitompul menyerahkan secara simbolis bibit pohon kepada Camat Purwakarta, Jumat 25 November 2016 / Dok

Direktur Utama (Dirut) RSKM, Rolan Sitompul mengatakan, kegiatan yang dilakukan itu merupakan amanah dari program Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon, PT Krakatau Steel (KS) dan RSKM.

“Kegiatan peduli lingkungan sudah rutin kami lakukan setiap tahunnya. Kami lakukan pada hari ini (Kemarin-red), karena kebetulan bertepatan dengan program Pemkot Cilegon, yakni Jumsih (Jumat Bersih),” katanya disela-sela simbolis acara penanaman pohon, Jumat 25 November 2016.

Sebagai simbolis, Rolan sebagai perwakilan dari RSKM menyerahkan salah satu tanaman kepada Camat Purwakarta Baluqia Ikbal dan selanjutnya ditanam pada lahan yang sudah ditentukan dengan bantuan tenaga dari masyarakat.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar, dan semoga saja bisa dirawat dan dimanfaatkan oleh warga sekitar yang mendapati tanaman yang kami sebar,” jelasnya.

Sekretaris Perusahaan RSKM, Fathiya menambahkan, ada beberapa jenis pohon produksi dan pelindung yang diberikan, yakni pohon mangga, jeruk, sukun, tabebuya, glodokan, ketapang, dan flamboyan.

“Tahun 2015 lalu kami tanam 500 pohon, sekarang ada penambahan menjadi 600 pohon. Mungkin tahun 2017 mendatang, kami akan coba berpindah tempat ke Kecamatan Grogol supaya merata ke wilayah terdekat lainnya,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Purwakarta, Baluqia Ikbal mengaku, sangat mengapresiasi program RSKM yang peduli terhadap lingkungan di wilayah Kecamatan Purwakarta. Di samping itu, sejumlah pemuda dari Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Purwakarta turut membantu.

“Usai pelantikan PK KNPI Purwakarta, para pemuda bersama Pemerintah Kecamatan Purwakarta juga turut turun menanam pohon di lingkungan. Kami sampaikan langsung ke masyarakat, supaya bantu menjaga dan merawat pemberian tanaman demi penghijauan lingkungan sendiri,” katanya. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
debu-besi

PT Heng Tai Yuan Kembali Mengeluarkan Debu Besi yang Diduga Cemari Lingkungan

Kendaraan padat merayap di pintu rel kereta Jombang Kali Cilegon, Minggu malam.

Jalan Rusak di Pintu Rel Kereta Api Jombang Kali – Cilegon Jadi Penyebab Kemacetan Parah

Related posts

Komentar