Ramadhan, PT KP Gelar Program Sosial

6 bulan yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG-20170623-WA0030

CILEGON, BCO - Pada bulan Ramadhan 1438 H, PT Krakatau Posco (PT KP) menjalankan berbagai program sosial yang di dalamnya melibatkan peran serta karyawan dan anak perusahaan salah satunya PT KPSE Services Indonesia. Program Ramadhan tersebut diantaranya buka bersama dan santunan yatim piatu serta pembagian zakat fitrah dan sembako untuk masyarakat sekitar.

Salah satu kegiatan sosial tersebut diantaranya PT KP, PT KPSE, bersama PT KPCC melaksanakan kegiatan buka bersama dan pemberian santunan bagi 100 anak yatim piatu dari wilayah Samangraya, Kubangsari, dan Tegal Ratu, Selasa 13 Juni 2017, dimana santunan diserahkan langsung oleh Presiden Direktur (Presdir) PT KP, Min Kyung Zoon beserta jajaran Direksi.

Presdir PT KP, Min Kyung Zoon mengatakan kegiatan buka puasa bersama dan pemberian santunan bagi anak yatim piatu tersebut merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat dalam upayanya membangun hubungan yang harmonis.

“Sebagai program rutin yang diselenggarakan setiap tahun, momentum ini juga menjadi wadah bagi perusahaan maupun karyawan dalam berbagi keberkahan dan kebahagiaan pada bulan puasa ini,” katanya.

Kegiatan berbagi di bulan Ramadhan PT KP dilanjutkan dengan pembagian paket sembako bagi kaum dhuafa yang dilaksanakan pada Rabu, 21 Juni 2017 di Kelurahan Samangraya, Kubangsari, Tegal Ratu, Dringo serta Banjarnegara. Sebanyak 300 paket sembako yang merupakan kontribusi dari PT KP, PT KPSE Services Indonesia, dan PT KPCC disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

IMG-20170623-WA0024

Direktur HR & GA PT KP, Andi Soko Setiabudi menuturkan kegiatan sosial untuk masyarakat selama bulan puasa tersebut merupakan upaya perusahaan untuk dapat memberikan kontribusi positif. Melalui sinergi antara perusahaan dan karyawan, serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar tidak hanya sekedar mengugurkan kewajiban, namun menjadi kesadaran dari setiap individu dalam perusahaan.

“Hal ini merupakan bagian kecil dari apa yang telah diberikan masyarakat bagi perusahaan dimana dukungan dan doa masyarakat selama ini sangat berarti bagi kemajuan perusahaan. Dari waktu ke waktu, PT Krakatau Posco selalu berusaha untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, sehingga hubungan yang harmonis dan positif demi kemajuan bersama dapat terjalin kiat erat,” tuturnya.

Penyaluran santunan dan kegiatan buka bersama tidak hanya dilaksanakan secara terpusat oleh manajemen perusahaan, secara mandiri karyawan juga terlibat aktif dalam menyalurkan santunan ke beberapa panti asuhan di Kota Cilegon, di antaranya Panti Asuhan Adz-Zikraa oleh Divisi Finance, Al Itmam oleh Departemen Production Management & Support, Nurul A’la oleh tim Corporate Secretray & Legal, Al Mubarok oleh Departemen Energy, Al A’raaf oleh RMH Sinter dan Raw Material Procurement, Tunas Baja oleh Departemen Plate Rolling, Darul Hikmah Al Bantani oleh Coke Plant, dan Maulana Hasanudin oleh Departemen Quality Technology. []

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG-20170617-WA0024

Bukber Dengan Alumni SMKN 1, Ampalan Santuni Yatim Piatu

IMG-20170625-WA0013~2

Sambut Hari Raya, Ratusan Warga Kebon Dalam Pawai Obor Keliling Kampung

Related posts
Your comment?
Leave a Reply