Puskesmas Pulomerak Raih Akreditasi Utama Kementerian Kesehatan

9 bulan yang lalu Zainal Takin 0 respond
_IMG_000000_000000

CILEGON, BCO - Unit Pelaksana Tugas (UPT) Puskesmas Pulomerak meraih akreditasi dengan status akreditasi utama dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan.

Kepala UPT Puskesmas Pulomerak, dr Faisal mengatakan, di Provinsi Banten, ada 2 Puskesmas yang telah mendapatkan akreditasi utama dari Kemenkes RI, salah satunya adalah UPT Puskesmas Pulomerak, Kota Cilegon.

“Raihan akreditasi tersebut berdasarkan surat komisi akreditasi FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) Kementerian Kesehatan nomor Tu. 01.03/VI/170/2017, perihal pemberitahuan status akreditasi puskesmas tertanggal 28 Februari 2017 yang ditandatangani oleh Ketua Eksekutif dan Sekretaris eksekutif drg Tini Suhandi. M. KES dan dr Taufik MMR, menetapkan status akreditasi puskesmas pulomerak adalah akreditasi utama,” kata dr Faisal saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis 2 Maret 2017.

dr Faisal menjelaskan, untuk tahun 2016/2017, ada sebanyak 23 puskesmas se-Provinsi Banten yang mengikuti akreditasi. Dimana nantinya akreditasi ini untuk penilaian terkait pelayanan terhadap masyarakat yang di sesuaikan dengan standard operasional prosedur (SOP), salah satunya seperti dalam pelayanan tidak boleh lebih dari 15 menit.

Selain itu, lanjut dr Faisal, tingkat status akreditasi puskesmas terdiri dari empat tingkatan, dimana untuk status terendah yakni dasar, kemudian madya, utama dan yang tertinggi adalah akreditasi paripurna. Menurut dr Faisal, UPT Puskesmas Pulomerak tinggal selangkah lagi menuju status akreditasi paripurna.

“Ini merupakan capaian yang maksimal terlebih di Provinsi Banten, hanya ada dua puskesmas yang meraih akreditasi utama, yakni Puskesmas Pulomerak, Kota Cilegon dan Puskesmas Kampung Sawah, Kota Tangerang Selatan,” ujarnya. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG_20170301_184319

Keluhkan Banjir, Warga Kotasari Desak PT MMS

IMG_20170302_175430272

Disnaker Sosialisasikan Tentang TKI di Kedaleman

Related posts
Your comment?
Leave a Reply