Proyek Rehab Jembatan JLS Minim Rambu dan Membahayakan Pengguna Jalan

1 tahun yang lalu Juki San 0 respond
jalan-bobrok

CILEGON, BCO – Proyek rehab total jembatan di JLS (Jalan Lingkar Selatan) yang saat ini sedang dikerjakan, terkesan mengabaikan faktor keselamatan pengguna jalan dengan minimnya rambu dan petugas yang mengatur rekayasa lalu-lintas.

Diketahui ada sekitar 5 hingga 6 jembatan (sisi kanan JLS dari arah PCI) yang sedang di rehab total oleh Dinas Pekerjaan Umun (PU) Kota Cilegon pada akhir tahun ini, dengan dana bersumber dari bantuan keuangan Provinsi Banten.

Minimnya rambu-rambu dan tidak tidak adanya petugas pengatur rekayasa lalu-lintas dalam beberapa titik proyek rehab jembatan juga terkesan mengabaikan keselamatan pengguna jalan seperti di rehab jembatan Katimaha Kelurahan Bagendung, Kecamatan Cilegon.

Selain itu, titik rehab jembatan Katimaha yang sudah dirobohkan ini tampak tidak ada seorang pekerja atau pengawas yang berada di lokasi. Serta banyak besi-besi bekas tulangan beton yang berserakan menutupi aliran sungai, juga berpotensi hilangnya besi-besi yang merupakan aset pemerintah daerah itu.

Sedangkan pada titik jembatan Cikodang Kelurahan Kalitimbang, tampak sedang dikerjakan pemotongan besi-besi bekas tulangan beton oleh sekitar empat pekerja.

Sementara saat dikonfirmasi, Agus Sholeh, selaku PPTK Dinas PU Kota Cilegon, mengaku pihaknya akan menegur kontraktor pelaksana, jika proyek tersebut mengabaikan keselamatan masyarakat.

“Akan saya tegur kontraktornya,” ujarnya singkat.

Sementara ketika ditanya terkait aset besi bekas jembatan yang direhab tersebut, Agus Sholeh terkesan enggan menanggapi.

“Ya kalau besi dibawa ke sini (PU) kan itu aset,” tuturnya sambil berlalu tanpa bersedia menunjukan dimana lokasi besi-besi itu disimpan.

Diketahui, usia jembatan-jembatan di JLS yang saat ini dalam proyek rehabilitasi terbilang masih baru, karena dibangun pada beberapa tahun yang lalu. Namun entah dengan alasan apa, infrastruktur tersebut kini sudah dilakukan rehab total. (*)

 

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
14718856_1181397451898430_226710247862816679_n

Nur Fatma: Pemkot Cilegon Butuh Banyak Peran Perempuan untuk Pembangunan

kelurahan-citangkil

Kelurahan Citangkil Andalkan Lembaga Kemasyarakatan untuk Sosialisasi Program dan Pelayanan Pemerintah

Related posts
Your comment?
Leave a Reply