Proyek Penataan Trotoar dan Gorong-gorong di Jalur Protokol Cilegon Ada Kejanggalan

2 bulan yang lalu Ilung 0 respond
image

CILEGON, BCO – Pembangunan infrastruktur berupa penataan trotoar dan gorong-gorong di jalur protokol Cilegon yang sedang digenjot pelaksanaannya oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Cilegon menjelang akhir tahun ini, sepertinya perlu pengawasan dari banyak pihak termasuk elemen masyarakat Kota Cilegon.

Salah satunya proyek penataan trotoar di depan kantor Pemkot, Kodim dan Polres Cilegon yang kerap dikerjakan pada malam hari dan didapati tidak ada pengawasan dari konsultan proyek.

Saat diamati oleh BCO, sekitar Pukul 21.00 Wib kemarin malam, terdapat kejanggalan dalam proses pemasangan Box Culvert, yakni salah satu jenis dari gorong-gorong beton yang memiliki profil atau bentuk kotak persegi empat.

Saat itu, tidak adanya elsie atau pekerja tidak melakukan pemadatan lantai kerja dengan coran beton pada permukaan dasar, yang semestinya dilakukan sebelum pemasangan gorong-gorong.

Seseorang bernama Oom, yang mengaku selaku pengawas lapangan proyek, justru tidak membantah bahwa pemasangan gorong-gorong Box Culvert tidak dengan lantai kerja.

“Bagaimana mau di elsie kang, banyak airnya begini, kalau yang tidak ada airnya saya elsie,” ujar Oom saat dikonfirmasi BCO.

Saat dikejar dengan pertanyaan apa tidak bisa dikuras airnya, Oom menjawab bahwa Dinas PU tidak mewajibkan untuk dipasang lantai kerja.

“Kata Pak Luky orang PU juga enggak apa-apa kang,” ujarnya singkat.

Belum diketahui berapa anggaran dan perusahaan yang menggarap proyek tersebut, pasalnya BCO belum menemukan papan pengumuman proyek yang seharusnya dipasang di sekitar lokasi kegiatan.

Sejumlah pekerja sendiri juga enggan memberi tahu nama perusahaan yang mengerjakan proyek tersebut. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
fkpm-warnasar-citangkil

FKPM Warnasari Bagikan Sembako Kepada Warga Miskin

image

Pembebasan Tak Kunjung Capai Kesepakatan, Warga Gunung Sugih Akan Rutin Berunjukrasa Blokir Jalan PT SRI

Related posts

Komentar