Pohon Tumbang yang Timpa Rumah dan Mobil di SMPN 5 Dievakuasi

4 bulan yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG-20170322-WA0005

CILEGON, BCO - Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon dibantu instansi terkait lainnya hari ini tengah melakukan evakuasi pohon beringin yang tumbang di SMPN 5 Cilegon, Rabu 22 Maret 2017.

Kepala seksi (Kasi) sarana dan prasarana pada Dindik Kota Cilegon, Udin Saprudin, mengatakan dalam proses evakuasi tersebut pihaknya melibatkan instansi terkait guna mempermudah, pada malam harinya sudah dilakukan proses evakuasi dari pihak kecamatan yang dibantu oleh pihak PLN. Namun karena terkendala masalah penerangan, akhirnya dihentikan dan dilanjutkan pagi hari ini. Sampai dengan saat ini, lanjut Udin, tidak ada laporan kejadian serupa di sekolah lainnya.

“Kita sedang melakukan proses evakuasi, ada mobil milik wali murid yang tertimpa pohon. Untuk saat ini kita belum mendapatkan laporan. Mudah-mudahan tidak ada kejadian yang sama di sekolah lainnya,” kata Udin yang tengah mengawasi proses evakuasi.

Pohon beringin yang tumbang di SMPN 5 Cilegon yang berlokasi di Rt 05/Rw 03, Lingkungan Sambirata, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cibeber, akibat hujan lebat yang disertai angin puting beliung yang terjadi pada kemarin sore (21 Maret) sekira pukul 17.00, mengakibatkan robohnya pagar SMPN 5 Cilegon dan menimpah satu unit kendaraan roda empat dengan nomor polisi B 1241 NKO milik hendra, salah seorang wali murid SMPN 5 Cilegon yang sedang menunggu anaknya, serta menimpa rumah milik warga yang berada tepat di depan sekolah.

Sementara itu ,menurut pemilik kendaraan roda empat, Hendra, yang ditemui di tempat yang sama, kejadian tersebut berlangsung cepat saat ia tengah menunggu anaknya yang sedang mengikuti kegiatan ekstra kurikuler (ekskul) di SMPN 5 Cilegon.

“Kejadiannya cepat sekali. Saya parkir mobil di depan situ karena sudah sepi. Saya lagi nunggu mau jemput anak yang sedang ikut ekskul. Kejadian pertamanya tiang (listrik) dulu roboh. Saya kaget lihat ada percikan api, engga lama pohon roboh menimpa mobil saya, untungnya saya lagi tidak di dalam mobil,” katanya.

Selain menimpa mobil milik wali murid, pohon beringin yang tumbang di SMPN 5 Cilegon tersebut menimpa salah satu rumah milik Junaedi warga setempat. Sampai saat ini tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut dan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG-20170321-WA0010

Sudah Serahkan Salinan Dokumen, WNA di Damkar Dinyatakan Legal

ASDA III Kota Cilegon, Dana Sujaksani, Saat Memimpin Rapat Persiapan HUT ke-18 Kota Cilegon

Pemkot Hadirkan Judika Pada HUT ke-18 Kota Cilegon

Related posts
Your comment?
Leave a Reply