PGRI Cilegon Berikan Bantuan Sekolah Terdampak Banjir

4 bulan yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG-20170307-00430

CILEGON, BCO - PGRI Kota Cilegon memberikan bantuan untuk sekolah di Kota Cilegon yang sempat terendam banjir pada 20 Februari 2017 lalu.

Beberapa sekolah di Kota Cilegon diketahui terdampak banjir yang disertai genangan lumpur terutama yang berlokasi di Kecamatan Pulomerak, di antaranya adalah SMPN 6 Cilegon dan SDN Bumi Waras.

PGRI Kota Cilegon menggelar bakti sosial (baksos) dengan menghimpun bantuan dari para siswa dan guru se-Kota Cilegon berupa mie instan sebanyak 865 dus, beras 700 kg, gula pasir 100 kg, minyak goreng 50 liter, buku tulis 13 dus, makanan kering 24 dus, susu kaleng 1 dus, garam 5 kg, pampers 2 pak, baju layak pakai dibutuhkan oleh beberapa sekolah dan masyarakat yang membutuhkan.

“Selain bentuk bantuan itu, kita juga tadi memberikan bantuan berupa laptop sebanyak 3 unit dan printer sebanyak 1 unit untuk SMPN 6, SDN Bumi Waras, dan SDN Masigit 1. Selain itu juga kita mengirimkan bantuan untuk saudara-saudara kita yang ada di Pandeglang yang membutuhkan bantuan akibat banjir kemarin,” kata Wandi Wahyudin, Ketua PGRI Kota Cilegon, usai menyerahkan bantuan langsung ke SMPN 6 Cilegon, Selasa 7 Maret 2017.

Ditemui di tempat sama Kepala SMPN 6 Cilegon, Nurhayati mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan yang berharga dari sesama guru.

“Ini sangat berharga bagi kami, hadiah yang sangat tidak ternilai yah, karena ini bentuk kepedulian sesama guru, karena ini perwakilan dari PGRI Cilegon. Dengan adanya bantuan ini sangat terobati,” katanya.

Selain itu, dirinya mengaku, kegiatan belajar mengajar di SMPN 6 Cilegon sempat terhenti sampai dengan 5 hari setelah banjir, karena genangan lumpur yang tersisa di setiap sudut kelas dan ruangan yang ada. Serta salah satu dinding pembatas yang ada juga kondisinya roboh.

“Kaitannya itu kan aset yah, jadi kita sudah berupaya, dari pihak Bappeda, dinas PU juga sudah mensurvei. Mereka sudah menyarankan untuk segera membuat berita acara pengajuan untuk masalah kerusakan, dalam jangka waktu ke depan insya Allah akan ditindaklanjuti segera,” ujarnya. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
_20170304_201612

Winey Halal, Cuma Ada di Coffee Shop 0254 Cilegon

IMG-20170221-WA0002

Sering Banjir, Warga Kubangsari Keluhkan Penyempitan Gorong-Gorong

Related posts
Your comment?
Leave a Reply