Perlintasan Rel Kereta Krenceng Berbahaya, Banyak Pengendara Motor Terjatuh

3 bulan yang lalu Iip Djulianto 0 respond
rel-kerenceng

CILEGON, BCO - Pengguna kendaraan terutama roda dua diharap untuk berhati-ketika melintasi Jalan Raya Cilegon – Anyer tepatnya di Perlintasan Rel Kereta di dekat stasiun Krenceng, Kota Cilegon.

Perlintasan kereta yang membelah jalur utama Anyer – Cilegon ini, selalu dipadati oleh kendaraan bertonase tinggi hingga pengguna roda dua. Namun minimnya perawatan dan musim penghujan membuat beda tinggi antara rel dengan badan jalan semakin jauh.

Lantaran beda tinggi badan jalan dengan rel tersebut, kondisi ini bisa membahayakan bagi pengendara khususnya sepeda motor. Kondisi ini kerap kali membuat pengendara motor terpeleset atau menyangkut di bantaran rel.

Hasil pantauan di lokasi, beda tinggi tersebut di beberapa titik mencapai hingga 30 centimeter, kondisi tersebut semakin parah jika hujan turun di daerah ini karena besi rel menjadi lebih licin sehingga berbahaya bagi pengguna jalan dan beresiko terjatuh jika tidak hati-hati.

Masyarakat yang sehari-harinya melintasi daerah tersebut kerap mengeluh. Bahkan diketahui sering sekali pengguna jalan terjatuh karena licin.

“Iya mas dalem banget, kalau orang yang gak tahu bisa jatuh itu, saya saja sempat jatuh disini,” ujar Rohman (26), Senin 12 Desember 2016.

Kondisi ini juga diperparah dengan tidak adanya rambu tanda bahaya. Menurut salah seorang pedagang yang berjualan di depan perlintasan tersebut, setiap harinya ada saja pengendara terutama sepeda motor yang mengalami kecelakaan ketika melintasi perlintasan tersebut.

“Ada aja yang jatuh mas, apalagi yang gak tahu kondisi jalan mah, biasanya malem dan habis hujan bisa banyak yang terpeleset itu,” ujar salah satu pedagang yang enggan disebutkan namanya. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Ketua PCNU Cilegon KH Hifdullah saat menerima kunjungan redaksi BCO.

PCNU Cilegon Akan Gelar Pelatihan Ilmu Falak untuk Generasi Muda

kapal-tenggelam

Ada Kapal Tenggelam di Pantai Pulorida Merak, Jadi Tontonan Warga

Related posts
Your comment?
Leave a Reply