Perketat Pengawasan Taman Kota, Satpol PP Cilegon Tambah Personil Baru

5 bulan yang lalu Iip Djulianto 0 respond
image

CILEGON, BCO – Sebanyak 25 orang yang akan berstatus THL (tenaga harian lepas) akan bergabung dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cilegon, dan pada tahap awal mendapat pendidikan mental, kesamaptaan, fisik dan rohani, yang dimulai Senin 9 Januari 2017.

Kasatpol PP Kota Cilegon Ujang Sukirman membenarkan, kalau saat ini Satpol PP sedang melatih calon personil Satpol PP yang berjumlah 25 orang yang terdiri dari 17 laki -laki dan 8 perempuan.

“Ya memang saat ini Pol PP sedang melatih calon personil sebanyak 25 orang yang nantinya jika lulus akan ditempatkan sebagai anggota Pol PP kota kesemuanya itu THL (tenaga harian lepas),” kata Ujang Sukirman saat ditemui di ruang kerjanya, Senin.

Idealnya jumlah anggota Satpol PP Kota Cilegon, lanjut Ujang, adalah sebanyak 360 personil. Sementara saat ini baru mempunyai 200 personil, jadi Satpol PP Cilegon masih kekurangan personil 160 orang lagi.

“Ditambah 25 orang baru ini jumlah personil Satpol PP termasuk saya seluruhnya sekitar 225 orang. Idealnya kebutuhan personil kita itu sebanyak 360 orang. Nanti akan kita ajukan kembali untuk penambahan personil ini secara bertahap,” ungkap Ujang.

Ujang menjelaskan, penambahan ke 25 personil baru dimulai saat Desember 2016 lalu dan sudah akan memulai tugasnya pada Februari 2017 mendatang. Sebagian akan diperbantukan untuk melakukan pengawasan terhadap Taman-taman di Kota Cilegon agar tidak disalahfungsikan.

“Walau kita tetap kekurangan personil tapi kita tetap bertugas dengan optimal. Karena yang terutama pada petugas Satpol PP itu kan kuncinya nyali dan fisik,” ujarnya.

Sementara itu Kasi Pembinaan Personil pada Satpol PP Cilegon Adang Wahyudin, menegaskan, anggota barunya tersebut harus bebas dan menjauhi diri dari narkoba.

“Kita beri pelatihan dan pemahaman agar mereka memiliki daya tahan tubuh yang kuat. Pembinaan fisik dan rohani,” ucapnya saat tengah memberikan pelatihan kepada 25 personil baru di halaman Rumah Dinas Walikota Cilegon. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
pdam-cm

Selain Tarif Listrik & BBM, Warga Cilegon Juga Hadapi Kenaikan Tarif Air PDAM

Kepala BKD Cilegon, Mahmudin / Dok

Mutasi & Pengisian Jabatan pada OPD Baru Pemkot Cilegon Dijadwalkan Kamis 12 Januari

Related posts
Your comment?
Leave a Reply