Peringatan HUT Ke-70 Koperasi, Kepala Diskop UMK: UMKM Cermin Dari Koperasi Sehat

2 minggu yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG-20171103-WA0004

CILEGON, BCO - Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Kecil (Diskop UMK) Kota Cilegon peringati hari ulang tahun (HUT) Koperasi Ke-70 tingkat kota Cilegon dengan menggelar acara Gebyar Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang dilaksanakan di Krakatau Junction Komplek Krakatau Steel, Jumat 3 November 2017.

Kepala Diskop UMK, Tatang Muftadi mengatakan peringatan hari jadi koperasi ini dapat dijadikan sebagai munculnya kembali sinergitas antara koperasi dan UMKM di Kota Cilegon.

“Karena sinergitas kegiatan koperasi itu hendaknya didalamnya jangan hanya simpan pinjam, koperasi di dalamnya cerminnya adalah UMKM. Jadi UMKM ini cermin dari pada koperasi sehat, didalamnya ada kegiatan UMKM, ada waserda (warung serba ada), ada pemasaran. Dimana produk-produk UMKM di Cilegon dapat tertampung di waserda koperasi, ini tujuan kami mensinergikan antara koperasi dan UMKM,” kata Tatang disela kegiatan berlangsung.

Mengingat pentingnya wadah koperasi dalam menampung kegiatan UMKM baik dalam pembinaan maupun dalam pemasarannya, lanjut Tatang, pihak Diskop UMK Kota Cilegon beserta Pusat Inkubator Wirausaha dan Klinik UKM (PIWKU) dan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Cilegon sepakat menandatangani surat kesepahaman bersama (MoU) untuk bersinergi membina UMKM kedalam wadah koperasi.

“Dengan banyaknya wadah yang membina UMKM, yang ditengarai MoU antara Dekopinda PIWKU dan Dinas Koperasi dalam sinergitas membina UMKM,” ujar Tatang.

Kedepan, Tatang berharap seluruh koperasi baik koperasi karyawan maupun koperasi warga memiliki mitra binaan UMKM, agar UMKM tersebut memiliki sumber daya manusia (SDM) dan pemasaran produk yang lebih baik.
“Saya berharap kedepan, koperasi warga maupun koperasi karyawan itu mempunyai mitra binaan, yang dimaksud yaitu mitra binaan UMKM, supaya UMKM ini baik secara pembinaannya, SDMnya maupun pemasarannya dapat dibina oleh pelaku koperasi,” tuturnya. []

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG20171101150109

Kecamatan Cibeber Rencanakan Lengkapi Fasilitas Pelayanan Sampai Memaksimalkan Fungsi Website

images (15)

101 Orang Pendaftar Calon Anggota Panwascam Akan Ikuti Seleksi Tertulis

Related posts
Your comment?
Leave a Reply