Perbaikan Stadion Mini Jombang Menuai Keluhan Karena Tak Ada Sosialisasi dan Papan Proyek

3 bulan yang lalu Redaksi BCO 0 respond
image

CILEGON, BCO – Proyek perbaikan Stadion Mini yang berlokasi di Kelurahan Jombang Wetan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cilegon yang saat ini dalam tahap pengurukan, mendapatkan keluhan warga dan para olahragawan yang biasa menggunakan tempat tersebut untuk berlatih.

Pasalnya, proyek tersebut sama sekali tidak ada pemberitahuan dan sosialisasi, termasuk kepada beberapa Sekolah Sepak Bola (SSB) yang biasa menggunakan Stadion Mini untuk latihan, sehingga kegiatan mereka terganggu. Bahkan proyek yang bersumber dari dana APBD itu juga tidak dilengkapi dengan papan informasi proyek sebagaimana aturan yang seharusnya.

Keberadaan truk angkutan dan alat berat yang meratakan material urukan tanah merah di tengah lapangan Stadion Mini Jombang, serta banyaknya anak-anak yang tergabung dalam SSB yang sedang melakukan latihan sepakbola menjadi pemandangan yang kontras pada sore kemarin 5 November 2016.

Sebagai salah satu pembina SSB, Yayat, mengeluhkan perbaikan lapangan karena Dispora tidak melakukan sosialisasi kepada SSB.

“Syukur aja kalau mau diperbaiki mah walau seharusnya sudah sejak dulu, tapi yang kami sayangkan, kenapa kami tidak diberitahu sebelumnya, dan tidak adanya relokasi untuk kami latihan sementara, sehingga anak-anak yang berlatih tidak terganggu oleh aktivitas proyek tersebut,” ungkap Yayat kepada BCO.

Akibat proyek ini, SSB Gelora yang dibina oleh Yayat saat ini sedang berupaya untuk mencari lapangan sementara.

“Kalau latihan anak-anak sampai terhentikan tidak bagus, saat ini kami berupaya untuk mencari, jika perlu sewa lapangan untuk beberapa bulan sampai proyek ini selesai,” ujarnya.

Selain itu, tidak adanya papan informasi proyek juga dipertanyakan oleh Komeng, warga sekitar yang biasa menonton anak-anak latihan di Stadion Mini.

“Sudah latihan jadi ga enak dilihat gara-gara proyek itu, katanya sih proyek dinas kok enggak ada papan informasi proyeknya, bagaimana sih?,” keluhnya.

Sementara saat dikonfirmasikan kepada seorang pekerja di lapangan, pria yang bernama Yudi, mengaku hanya menjalankan perintah kerja dari atasannya dan tidak bersedia menyebut nama perusahaan kontraktor pelaksana pekerjaan tersebut.

“Gimana ya, itu urusannya bos, kalau papan proyek katanya sih masih di Dispora. Saya juga gak tahu, tapi yang nyuruh saya Pak Daih Darmawan,” ujarnya singkat. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
image

Untirta Juara 1 Kontes Mobil Hemat Energi 2016 di Yogyakarta

image

Tongkrongan Muda-mudi di Kawasan Link Priuk Sukmajaya Dikeluhkan Warga Sekitar

Related posts

Komentar