Penyegaran Pengurus Rt/Rw, Kelurahan Sukmajaya Serahkan Pemilihan Kepada Warga

2 minggu yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG-20180103-WA0010

CILEGON, BCO - Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang sedang melakukan penyegaran pengurus rukun tetangga (Rt) dan rukun warga (Rw) yang berada diwilayahnya yang telah dilaksanakan mulai Desember 2017 lalu.

Lurah Sukmajaya, Ade Risky Kurniawan mengatakan penyegaran pengurus Rt/Rw tersebut dilakukan karena telah habisnya masa bakti para pengurus Rt/Rw selama 3 tahun sesuai dengan Peraturan Walikota (Perwal) Cilegon nomor 38 tahun 2007 tentang pembentukan lembaga kemasyarakatan di kelurahan.

“Karena masa bakti Rt/Rw habisnya bulan Desember 2017 kemarin, jadi sekarang dalam tahapan penyegaran. Kita jauh hari sebelum bulan Desember 2017 sudah menyampaikan surat pemberitahuan, kalau ada pemilihan kita serahkan kepada warga di lingkungan masing-masing,” kata Ade saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu 3 Januari 2018.

Semenjak bulan Desember 2017 kemarin, lanjut Ade, sebanyak 5 Rw dan 20 Rt di Kelurahan Sukmajaya sampai dengan saat ini sedang mengadakan proses pemilihan pengurus Rt/Rw dengan cara yang demokratis sebagai pembelajaran bagi warga disetiap lingkungan yang ada di Kelurahan Sukmajaya.

“Ini lagi berproses demokratis. Saya, pak Seklur dan Kasi Pemerintahan Kelurahan Sulmajaya, selalu hadir proses pemilihannya. Ada yang pemilihan dan ada yang ditetapkan kembali. Prosesnya kita tunggu sampai Januari ini. Karena sebelum musrembangkel dilaksanakan kita harapkan selesai agar SK untuk pengurus Rt/Rw dapat kita serahkan,” tuturnya.

Sementara itu, Seklur Sukmajaya Edi Juniwin mengatakan dari 5 Rw dan 20 Rt yang ada di wilayah Kelurahan Sukmajaya, sebanyak 70 persen mengadakan pemilihan pengurus yang baru.

“30 persennya langsung ditetapkan oleh warga, sebanyak 70 persen mengadakan pemilihan pengurus Rt/Rw secara demokratis. Proses ini sudah kita beritahukan juga kepada pak Camat dan pengurus Foker C kota,” katanya.

Edi berharap, kedepan para pengurus Rt/Rw di wilayah Kelurahan Sukmajaya semakin solid dan kompak untuk mengedepankan kepentingan warga di lingkungannya masing-masing.

“Harapannya semakin solid mengedepankan program pemerintahan, karena Rt/Rw ini kepanjangan tangan dari pemerintah kelurahan,” pungkasnya. []

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG_20180103_165641

Panggil PT Indorama Petrochemical, DLH Merasa Kecewa Atas Laporan Manajemen

IMG_20180104_131217

Aula Dindik Ludes Terbakar, Diduga Akibat Hubungan Arus Pendek

Related posts
Your comment?
Leave a Reply