Pemuda yang Mengancam Habib Rizieq, Sudah Dilaporkan ke Polda Banten

8 bulan yang lalu Redaksi BCO 0 respond
polda-rudi

CILEGON, BCO – Sejumlah elemen ummat Islam di Banten benar-benar marah dan mengecam atas unggahan di media sosial facebook milik seorang pemuda asal Kota Cilegon yang telah melecehkan dan mengancam Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq.

Selain rumah orang tua pemuda tersebut banyak didatangi oleh orang-orang yang merasa tersinggung oleh ulah pria bernama Rudi Ferdiyansah itu, elemen ummat Islam di Banten juga berbondong-bondong melaporkan kasus tersebut ke pihak kepolisian.

FPI dan Organisasi Amanar (Amar Ma’ruf Nahyi Munkar), Kamis 24 November 2016, secara resmi telah melaporkan Rudi Ferdiyansah ke Direskrimsus Polda Banten atas tuduhan ujaran kebencian dan penistaan terhadap agama Islam.

“Hari ini FPI dan Amanar sudah mendatangi Polda Banten untuk membuat laporan. Kami akan mengawal kasus ini sampai ada penegakkan hukum yang jelas terhadap orang tersebut,” ujar Agus Rahmat dari Tim Pengacara Muslim (TPM) Banten.

Menurut Agus, tidak ada alasan bagi Kepolisian untuk mengabaikan kasus ini, karena dampak yang ditimbulkan dari perbuatan orang tersebut sangat meresahkan masyarakat.

“Perbuatan pemuda itu jelas mengandung ujaran kebencian yang selama ini kan menjadi concern pihak kepolisian. Bahkan dalam tulisannya di media sosialnya dia mau memutilasi Habib Rizieq, ini sudah sangat jelas dia menyiarkan permusuhan terhadap kelompok ummat, jadi tidak ada alasan bagi polisi tidak memproses pemilik akun tersebut,” jelas Agus.

Tim Pengacara Muslim (TPM) Banten concern mengawal kasus ini, karena menurut Agus, ada upaya penistaan terhadap agama Islam sebagaimana yang dilakukan oleh Ahok.

“Dia juga telah menistakan agama Islam dengan menuliskan ‘Allahnya Habib itu Iblis’, jelas tidak bisa ditolelir,” tegasnya.

Sementara itu, Aktivis Pelajar Islam Indonesia (PII) Banten, Angga Wijaya, mendorong agar kepolisian mengusut tuntas kasus tersebut dan membuka motiv lain dibalik ujaran kebencian yang dilakukan oleh Rudi Ferdiyansah ini.

“Ini jelas facebook pribadi, dan jelas dilakukan secara sadar. Hanya saja tidak selesai pada ujaran kebenciannya saja, harus diusut apakah ada orang lain dibelakang Rudi ini, ada keterkaitan jaringan pihak-pihak yang selama ini berseberangan dengan FPI dan Habib. Ini harus diungkap secara terang benderang,” ujar Angga.

Angga juga mengaku prihatin bahwa kasus penistaan oleh Ahok ini semakin melebar dan berdampak pada permusuhan hingga di kalangan masyarakat bawah di daerah.

“Persoalannya ini imbas dari kasus Ahok. Penyebabnya ya orang itu, akhirnya membuat gaduh bangsa ini dan berimbas pada permusuhan kelompok. Makanya Ahok harus benar-benar mendapat hukuman berat,” tegas Mahasiswa Fakultas Teknik Untirta ini. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
image

KNPI Kota Cilegon Lantik Pengurus Baru PK KNPI Kecamatan Purwakarta

operasi-zebra

Gelar Operasi Zebra, Polres Cilegon Langsung Lakukan Sidang di Tempat

Related posts
Your comment?
Leave a Reply