Pemuda dan Masyarakat Daliran Peringati HUT RI ke-72 Dengan Perlombaan dan Perkenalkan Seni Tradisi

2 bulan yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG20170817114640

CILEGON, BCO - Dalam memeriahkan peringatan HUT RI Ke-72, masyarakat dan pemuda yang terdiri dari Rt 01, Rt 04, dan Rt 05 Lingkungan Daliran, Rw 02, Kelurahan Kebon Dalem adakan berbagai kegiatan perlombaan untuk masyarakat yang telah dimulai dari 31 Juli 2017.

Mengusung tema ‘Membangun solidaritas dan kerjasama di HUT RI ke-72 Tahun’ pemuda yang tergabung dalam Forum Pemuda Daliran mengajak anak-anak, pemuda dan para orang tua untuk berpartisipasi dalam kegiatan perlombaan.

Ketua pelaksana kegiatan HUT RI ke-72 di Lingkungan Daliran, Kuswardani Eko Sumaji mengatakan, selain mengadakan lomba untuk memeriahkan HUT RI ke-72, panitia juga turut memperkenalkan seni tradisi budaya pencak silat khas dari Padepokan Bandrong Daliran.

“Ada 15 perlombaan yang kita laksanakan dalam memeriahkan HUT RI ke-72 diantaranya adalah balap karung, lomba makan kerupuk, lomba makan pisang, memasukkan belut dalam botol, tarik tambang, panjat pinang, karaoke dan lainnya. Selain mengadakan perlombaan, kami juga turut memperkenalkan seni budaya dan tradisi yang ada di Lingkungan daliran, yaitu seni pencak silat dari Padepokan Bandrong Dalkiran,” kata Kuswardani, Kamis 17 Agustus 2017.

Ditemui ditempat yang sama, Ketua Pemuda Lingkungan Daliran, Hendra SOG mengatakan dengan adanya kegiatan positif bagi pemuda dan masyarakat Lingkungan Daliran ini diharapkan dapat menjauhkan generasi muda dari hal negatif, salah satunya seperti menjauhkan diri dari Narkoba.

“Ini merupakan kegiatan positif, kami sangat mendukung dengan adanya kegiatan bagi anak-anak, pemuda dan para orang tua. Alhamdulillah pemuda disini selalu aktif mengadakan kegiatan baik dalam peringatan PHBI maupun PHBN, diharapkan hal seperti ini dapat menjauhkan generasi muda kita dari bahaya narkoba yang sedang marak beredar sekarang ini,” ujar Hendra.

IMG20170817105549

Sementara itu, Ketua Rw 02 Kelurahan Kebon Dalem, Ahmad Suhemi mengatakan sangat mengapresiasi baik kegiatan yang dapat mempersatukan masyarakat ini, dengan diadakannya kegiatan gabungan dari 3 rukun tetangga ini diharapkan kedepannya dapat terus berjalan dengan baik dan lebih solid lagi sampai dengan malam puncak acara pada 26 Agustus 2017.

“Kegiatan ini sangat kami support sekali, karena baru kali ini kegiatan yang kita adakan gabungan dari 3 Rt yang ada di Rw 02 Lingkungan Daliran, semoga acara ini berjalan lancar dan sukses sampai dengan acara malam puncak nanti pada 26 Agustus,” katanya. []

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG20170815103027

Purwakarta Peringati HUT RI ke 72 Dengan Senam Massal dan Jalan Sehat

IMG20170828120258

Ground Breaking Pelabuhan Warnasari Akan Dihadiri Menhub dan Ribuan Masyarakat Cilegon

Related posts
Your comment?
Leave a Reply