Pemkot Cilegon: Warga yang Kekeringan Tak Mau Menanggung Biaya Listrik Rp 20 Juta per Bulan untuk Pompa Air

1 tahun yang lalu Juki San 0 respond
garing

CILEGON, BCO – Sejumlah daerah di Kecamatan Grogol kembali mengalami kekeringan sejak beberapa hari lalu, diantaranya Lingkungan Watu Lawang, Pasir Salam, dan Porod Lampung.

Menyikapinya, Pemkot Cilegon sendiri mengaku kesulitan mencari solusi atas masalah yang rutin terjadi setiap tahun tersebut.

“Itu sudah alamnya (kondisi geografis – red),” kata Hudri ditemui disela kegiatannya.

Menurut Hudri, Pemkot Cilegon sendiri sudah berulangkali melakukan berbagai upaya untuk membantu mengatasi masalah tersebut, seperti membuatkan sumur bor. Namun karena letak geografis wilayah tersebut berada di ketinggian 200 meter diatas permukaan laut, menyebabkan tidak maksimalnya pembuatan sumur karena harus melakukan pengeboran hingga kedalaman lebih dari 200 meter.

“Kita juga pernah mengusulkan untuk menyediakan pompa untuk menyedot air dari bawah menuju atas, tapi karena biaya listriknya Rp 20 juta sebulan, mereka (masyarakat-red) tidak sanggup,” jelas Hudri.

Sementara itu, ditemui ditempat yang berbeda, Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi mengatakan, Pemerintah Kota Cilegon telah melakukan upaya lain seperti membuatkan saluran air yang disedot menggunakan pompa untuk mengalirkan air menuju ke wilayah pemukiman warga.

Namun yang menjadi persoalan adalah masyarakat dari ketiga wilayah tersebut enggan dibebani dengan biaya listrik untuk pompa air tersebut.

“Pemkot Cilegon telah berupaya semaksimal mungkin, salah satunya dengan memberikan pompa untuk menyedot air dari bawah, tapi masyarakat disitu keberatan untuk biaya listriknya jika ditanggung mereka sendiri,” ujar Tb Iman. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
nelayan

Nelayan Cilegon Dilatih Pembuatan Perahu oleh Dinas Pertanian dan Kelautan

Proyek perbaikan jembatan di Jalan Lingkar Selatan (JLS) / Dok

Jembatan di Ruas JLS di Ciwandan Ambruk

Related posts
Your comment?
Leave a Reply