Pemkot Cilegon Sosialisasikan Rencana Pembongkaran Bangunan Liar di Gerem, Warga Menolak

1 tahun yang lalu Juki San 0 respond
WAREM

CILEGON, BCO – Pemkot Cilegon kembali menyosialisasikan rencana pembongkaran warung remang-remang (warem) dan bangunan liar (bangli) yang ada di Lingkungan Kramat Jaya, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kamis kemarin 21 Juli 2016.

Sosialisasi dengan cara menempelkan surat edaran yang isinya tentang himbauan kepada pemilik warem dan bangli untuk membongkar tempat tersebut sampai dengan batas waktu yang telah ditentukan pada 25 Juli 2016 mendatang.

Sosialisasi dan penempelan surat pemberitahuan pembongkaran warem dan bangli yang dipimpin langsung oleh Kasie Trantib Kelurahan Gerem, Ismatullah, saat itu dibantu oleh 10 personil Satpol PP Kota Cilegon dan 10 orang perwakilan relawan serta Ketua RT/RW setempat.

Namun upaya tersebut untuk sementara dihentikan karena adanya protes dan penolakan dari salah seorang warga, yang merupakan orang tua dari anggota DPRD Kota Cilegon dari Partai Golkar.

Pria yang bernama Juheni itu beranggapan surat edaran Pemkot Cilegon tersebut tidak jelas dan tanpa ada kesepakatan dengan masyarakat.

“Sasarannya tidak jelas, sasaran yang utama warem, namun melebar ke semua bangunan. Tidak ada pemberitahuan sebelumnya kepada masyarakat, tapi tiba-tiba di berikan waktu 4 hari untuk mengosongkan bangunan,” katanya, Kamis 21 Juli 2016.

Sementara di tempat terpisah, Wakil Walikota Cilegon Edi Ariadi, mengaku belum bisa melanjutkan rencana pembongkaran karena adanya upaya penolakan dari pemilik bangunan liar, yang diketahui adalah orang tua dari salah satu anggota DPRD Kota Cilegon.

“Ya baru saja saya dapat laporan, akan tetapi akan saya sampaikan terlebih dahulu kepada Pak Wali terkait masalah ini,” jelasnya. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
_IMG_000000_000000

Peringatan 128 Tahun Geger Cilegon 1888 Berlangsung Sederhana, Pemerintah Tak Memberikan Dukungan

_IMG_000000_000000

Aktivis Nilai Pemkot Cilegon dan Pemprov Banten Melupakan Sejarah dan Perjuangan Para Pahlawan

Related posts
Your comment?
Leave a Reply